Jakarta (ANTARA) -
Pada Rabu (9/8), pemerintah menyiapkan skema penanganan kelaparan akibat bencana kekeringan yang terjadi di bagian wilayah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, serta memastikan kelancaran pengiriman bantuan ke daerah tersebut.

Selain itu ada warta mengenai penanganan kasus pelecehan seksual yang terjadi di ajang kontes kecantikan yang bisa disimak kembali dalam ringkasan berita berikut.

Menko PMK: Enam warga Puncak meninggal akibat diare

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa ada enam warga di bagian wilayah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, yang meninggal karena diare pada masa bencana kekeringan menimbulkan kelaparan di daerah tersebut.
 
 
Pemerintah telah menyiapkan skema penanganan bencana kelaparan yang melanda tiga distrik di Kabupaten Puncak, Papua Tengah.
 
 
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan penyaluran bantuan untuk warga terdampak kekeringan dan kelaparan di tiga distrik di Kabupaten Puncak, Papua Tengah, berjalan lancar.

​​​​​​​KPPPA kawal proses hukum kasus pelecehan dalam kontes kecantikan

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak siap mengawal proses hukum kasus dugaan pelecehan seksual dalam ajang Miss Universe Indonesia dan memastikan para korban mendapatkan perlindungan.
 

Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani mengatakan bahwa Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UU TPKS) harus diterapkan dalam penanganan perkara dugaan kekerasan seksual dalam penyelenggaraan kontes kecantikan Miss Universe Indonesia.
 

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023