Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora Jumat (11/8) masih menarik untuk disimak, mulai dari pemerintah sedang mengkaji varietas tanaman umbi-umbian untuk mengatasi kelaparan di Papua Tengah hingga soal kendaraan listrik dinilai jadi hal esensial bagi Jakarta.

Berikut rangkuman berita;

- Pemerintah kaji varietas umbi-umbian atasi kelaparan di Papua Tengah

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah sedang mengkaji varietas tanaman umbi-umbian yang cocok untuk mengatasi kelaparan di Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

- Pemprov Sulteng berikan bantuan kemanusiaan bagi korban Gempa Sigi

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Sigi yang terjadi pada hari Minggu (6/8) sekitar pukul 9.44 WITA.

- Kemendikbudristek dukung pemajuan UMKM lewat program kewirausahaan

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mendukung pemajuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui program kewirausahaan sehingga dapat membentuk bibit-bibit wirausahawan baru di Indonesia.

- Menhan usulkan peningkatan kesejahteraan bagi veteran

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyatakan bahwa dirinya akan segera mengusulkan peningkatan kesejahteraan bagi para veteran untuk memperbaiki kondisi hidup mereka.

- KLHK sebut beralih ke kendaraan listrik jadi hal esensial bagi Jakarta

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyatakan peralihan dari kendaraan konvensional berbahan bakar minyak ke kendaraan listrik sudah menjadi hal yang sangat esensial bagi penduduk di Jakarta.
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023