Brasilia (ANTARA News) - Brazil menegaskan sikapnya yang menyerukan untuk memecahkan krisis di Suriah melalui dialog, dan menolak setiap intervensi militer asing dalam urusan dalam negeri negara tersebut.

"Pernyataan Jenewa merupakan salah satu faktor dasar untuk menyelesaikan krisis di Suriah .. Sikap Brazil diselaraskan dengan sikap kelompok BRICS," kata Wakil Sekjen Kementerian Luar Negeri Brazil untuk Urusan Politik Paulo Cordeiro De Andrade Pinto dalam pertemuan dengan Konsul Suriah di Brazil Ghassan Obeid.

Dia menggarisbawahi penolakan Brazil mempersenjatai kelompok-kelompok teroris yang memanfaatkan krisis di Suriah sebagai satu-satunya jalur untuk memaksakan agenda mereka pada situasi di sana.

Pinto, Obeid dan sejumlah diplomat membahas perkembangan terbaru di Suriah dan volume konspirasi terhadap Suriah serta sikap nasional rakyat Suriah selain kepatuhan mereka terhadap kepemimpinan mereka.

Pejabat Brasil mengatakan bahwa pemerintahnya menyambut upaya pemerintah Suriah untuk melanjutkan dialog dengan mitra Brazil untuk memecahkan beberapa kendala yang dihadapi misi diplomatik Brazil di Damaskus.

Kedua belah pihak membahas sarana konsolidasi hubungan bilateral dan mengaktifkan hubungan budaya serta perdagangan antara kedua negara, demikian OANA.
(H-AK)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013