Palembang (ANTARA) - Kepala Polda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo memaparkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di provinsi tersebut cukup kondusif kepada rombongan anggota Komisi III DPR RI yang melakukan reses di Palembang.

"Kondisi kamtibmas di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu menghadapi Pemilu 2024 cukup kondusif, kondisi ini akan terus dipertahankan dengan mengantisipasi berbagai hal yang dapat mengganggu kamtibmas," kata Kapolda Irjen Pol A Rachmad kepada Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman beserta rombongan di Mapolda, Palembang, Kamis.

Menurut Kapolda, untuk mengantisipasi berbagai hal yang dapat mengganggu kamtibmas, dilakukan peningkatan kesiapsiagaan personel serta sarana dan prasarana seluruh jajaran di Sumsel.

Melalui upaya tersebut diharapkan dapat terus terpelihara dengan baik kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Dengan kondisi kamtibmas yang bisa terpelihara dengan baik, diharapkan dapat mendukung terwujudnya pesta demokrasi rakyat lima tahunan itu sesuai harapan semua pihak dan lapisan masyarakat.

"Melihat kesiapan personel Polda Sumsel bersama jajaran di 17 kabupaten/kota dan adanya dukungan dari masyarakat, kami optimistis dapat menjaga kamtibmas dengan baik menjelang pemilu dan pilkada serentak pada 2024," ujar Kapolda Sumsel.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman mengapresiasi Kapolda Sumsel dan jajaran atas kinerja menjaga kondisi kamtibmas hingga kini tetap kondusif.

Kondisi kamtibmas yang kondusif itu perlu terus dipertahankan karena jika sampai terganggu dapat mengganggu tahapan persiapan dan pelaksanaan Pemilu 2024, kata Habiburokhman.

Selain ke Mapolda Sumsel, dalam kunjungan kerja reses masa persidangan V tahun sidang 2022-2023, rombongan Komisi III DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Habiburokhman juga melakukan rapat kerja dengan Kepala Pengadilan Tinggi Palembang, dan Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palembang.

Kemudian berkunjung ke PTUN, Mahmil dan Pengadilan Negeri Palembang dilanjutkan kunjungan ke Rubbasan Palembang dan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Turut mendampingi Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman ​​​​​​yang juga Ketua Tim/F-Gerindra itu dalam kunker di Palembang yakni Wakil Ketua Komisi III/F-PAN Pangeran Khairul Saleh, anggota/F-PDI Perjuangan Arteria Dahlan.

Anggota/F-PDI Perjuangan Gilang Dhielafararez, anggota/F-P Golkar Adde Rosi Khoerunnisa, anggota/F-P Golkar Andi Rio Indris Padjalangi, anggota/F-Gerindra Siti Nurizka Puteri Jaya, anggota/F-Nasdem Taufik Basari
anggota/F-Nasdem Y Jacky Uli.

Anggota/F-PKB Heru Widodo,
anggota/F-P Demokrat Hinca IP Pandjaitan XII, anggota/F-PKS Komjen Pol. (Purn) Drs. H. Adang Daradjatun dan anggota/F-PAN Mulfachri Harahap.
Baca juga: Komisi III DPR minta kasus pelecehan kontes kecantikan diusut tuntas
 

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023