Lemparan Smith terlihat klasik dalam semua usaha serangan yang kami tampilkan.
Jakarta (ANTARA News) - J.R Smith mengubah jalan pertandingan dengan menjaringkan dua tembakan termasuk sebuah tembakan tiga angka pada momen penting, sekaligus membawa New York Knicks menang atas Oklohoma City Thunder 125-120, pada lanjutan babak reguler kompetisi NBA, di Chesapeake Energy Arena, Oklohoma City, Senin.

Permainan apik Carmelo Anthony dengan perolehan 36 angka, 12 rebound dengan 9 offensive rebound mengantarkan Knicks melaju dengan kemenangan beruntun ke-12. J.R Smith menambahkan dengan 22 angka termasuk sebuah pull back jump shot dan tembakan tiga angka yang membuat Knicks melaju 7-0 saat sisa waktu pertandingan di bawah 2 menit.

"J.R (Smith) bermain baik sepanjang tahun, dia mampu menjaringkan lemparan penting. Lemparan Smith terlihat klasik dalam semua usaha serangan yang kami tampilkan," komentar Pelatih Utama Knicks, Mike Woodson, terhadap usaha Smith.

Tyson Chandler menambahkan 15 angka, Jason Kidd muncul dari bangku cadangan dengan 14 angka dengan 5 dari 8 usaha lemparan berhasil masuk termasuk empat lemparan tiga angka. Demikian catatan statistik yang dikeluarkan situs resmi NBA.com.

Pertandingan ini diwarnai persaingan antara Kevin Durant dengan Carmelo Anthony dalam perolehan angka per pertandingan (Point per Game/PPG). Kedua pemain sering terlihat berhadapan satu lawan satu dalam pertandingan seru itu. Meskipun "Melo" Anthony akhirnya melampaui perolehan PPG Durant--dengan 28,41 PPG berbanding Durant 28,35 PPG.

Knicks yang unggul 98-89 saat awal kuarter keempat. Kemudian Thunder sempat membalikkan keadaan 111-110 saat 4 menit waktu tersisa melalui layup Russel Westbrook.

Tetapi setelah itu New York melaju 15 berbanding 9 angka sampai akhir pertandingan. Meskipun Thunder memiliki prosentase lemparan 57,7 persen lebih baik ketimbang Knicks yang hanya 49,5 persen lemparan.

Point guard Thunder, Russel Westbrook memimpin perolehan angka Thunder dengan 37 angka, dengan 15 dari 27 lemparan masuk, dia juga menghasilkan 11 rebound. Kemudian Kevin Durant menambahkan 27 angka, 4 blockshot, lalu pemain cadangan Thunder, Kevin Martin muncul dengan 15 angka, dan Serge Ibaka dengan 13 angka, 5 blockshot.

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013