Jakarta (ANTARA) - Pertimbangan penghapusan sistem zonasi pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) oleh pemerintah menjadi topik terpopuler pada kanal berita Humaniora ANTARA pada Kamis (10/8).

Tak hanya itu, pemadaman api di Taman Nasional Gunung Rinjani hingga imbauan pemerintah untuk para perempuan yang mengikuti kontes kecantikan, dapat Anda simak melalui tautan berikut,

Pemerintah pertimbangkan hapus sistem zonasi PPDB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah sedang mempertimbangkan apakah akan melanjutkan atau menghapus sistem zonasi dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Kebakaran lahan di jalur pendakian Gunung Rinjani telah padam

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani Dedy Asriady menyampaikan bahwa kebakaran lahan yang terjadi di jalur pendakian Gunung Rinjani di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, sudah padam.

Gempa magnitudo 5,2 guncang tenggara Buol, Sulawesi Tengah

Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,2 mengguncang wilayah tenggara Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng) pukul 13.14 WIB, Kamis (10/8) .

TITEN, Mobil listrik karya mahasiswa Unej sukses ajang internasional

Universitas Jember (Unej) tak henti-hentinya terus membuat terobosan dan berinovasi untuk mengikuti berbagai lomba yang meningkatkan keterampilan mahasiswa dari kampus berjuluk Tegalboto tersebut, salahbsatunya menciptakan mobil listrik TITEN.

Peserta kontes kecantikan diminta lebih teliti tanda tangani kontrak

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga berpesan kepada seluruh perempuan Indonesia yang ingin mengikuti kontes diharapkan agar dapat lebih teliti dalam membaca isi dokumen dan persyaratan termasuk saat menandatangani perjanjian kontrak kerja.

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023