Saya melewatkan banyak kesempatan yang saya miliki. Jankovic mengambil keuntungan dari keadaan itu di set pertama
Jakarta (ANTARA News) - Serena Williams bangkit dari kekalahan di set pertama untuk mengalahkan Jelena Jankovic 3-6, 6-0, 6-2 sekaligus memenangi kejuaraan Family Circle Cup, Charleston untuk yang ketiga kalinya.

Titel ini merupakan yang ke-49 bagi petenis asal Amerika Serikat. Hanya sembilan pemain yang mampu memenangkan 50 kejuaraan WTA. Demikian diwartakan Reuters.

Setelah kalah di set pertama dalam waktu 45 menit, Williams memenangkan dua set berikutnya, dengan kemenangan 12 dari 14 game untuk kemenangan kedua berturut di lapangan tanah liat di Charleston, South Carolina.

Petenis nomor satu dunia ini telah memenangi kejuaraan lapangan tanah liat ini pada tahun 2008, 2012, dan 2013. Turnamen ini berhadiah 700 dolar lebih.

"Saya melewatkan banyak kesempatan yang saya miliki. Jankovic mengambil keuntungan dari keadaan itu di set pertama," kata Serena mengomentari kekalahannya pada set pertama.

Sementara Jelena Jankovic mengatakan bahwa dia mulai kelelahan pada set berikutnya. Rekor pertandingan kedua pemain ini sekarang menjadi 5-4 untuk keunggulan Serena. Demikian diberitakan situs resmi wtatennis.com.

"Saya kelelahan, ini merupakan pertandingan keenamku di sini dan bertanding melawan Serena tidak mudah untuk berlalu mengejar bola dan memukul secara maksimal," kata Jankovic.

"Pada set kedua saya unggul 40-15 di game pertama, dan begitu juga di beberapa game berikutnya saya memiliki kesempatan 40-15, 40-0. Saya seharusnya dapat lebih fokus dan mendapatkan game tersebut," lanjut petenis asal Serbia lagi.

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013