Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi menarik menghiasi berita ekonomi pada Jumat (11/8) mulai dari belanja negara untuk masyarakat Rp562,6 triliun pada Juli hingga Bulog catat realisasi penyerapan beras 780 ribu ton per 10 Agustus.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca pada Sabtu:

1. Menkeu: Belanja negara untuk masyarakat Rp562,6 triliun pada Juli

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melaporkan realisasi belanja pemerintah pusat (BPP) yang disalurkan langsung kepada masyarakat mencapai Rp562,6 triliun pada Juli 2023 atau setara dengan 55,1 persen dari total pagu anggaran.

Berita selengkapnya di sini

2. Mendag: Perwakilan dagang RI di 45 negara siap kolaborasi dengan UMKM

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengungkapkan perwakilan perdagangan Republik Indonesia di 45 negara siap berkolaborasi dengan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan perusahaan rintisan (start up).

Berita selengkapnya di sini

3. Bulog catat realisasi penyerapan beras 780 ribu ton per 10 Agustus

Perum Bulog menyerap gabah/beras hasil petani dalam negeri sebanyak-banyaknya sebagai upaya mitigasi antisipasi dampak El Nino, dengan realisasi per 10 Agustus 2023 mencapai 780 ribu ton.

Berita selengkapnya di sini

4. SMF salurkan pembiayaan perumahan Rp4,6 triliun di semester I-2023

Direktur Utama PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) Ananta Wiyogo menyampaikan, SMF telah menyalurkan pembiayaan ke sektor perumahan sebesar Rp4,6 triliun sepanjang semester I-2023.

Berita selengkapnya di sini

5. Mentan canangkan tanam padi 1000 hektare per kabupaten/kota se-Kalsel

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

melakukan pencanangan tanam padi 1.000 hektare per kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan Selatan yang dimulai di Desa Sungai Gampa, Rantau Badauh, Kabupaten Barito Kuala, Jumat.

Berita selengkapnya di sini

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023