Jakarta (ANTARA) -
Aktor Cillian Murphy mengungkapkan pengalamannya ketika mencoba menggeluti dunia musik mulai dari kisahnya membentuk sebuah band di usia remaja hingga mendapat tawaran kontrak dari label musik.
 
Dalam sebuah wawancara dengan NME, aktor yang membintangi film "Oppenheimer" itu mengatakan saat remaja dia mengidolakan Frank Zappa dan The Beatles.

Dua musisi kenamaan itu menginspirasi Cillian untuk membentuk sebuah band bernama The Sons of Mr Green Genes bersama saudaranya, Paidi, saat berumur 19 tahun.
Aktor berusia 47 tahun itu menceritakan bahwa bandnya membuat lagu-lagu eksperimental yang diisi dengan "lirik aneh dan solo gitar tanpa akhir". The Sons of Mr Green Genes pernah ditawari kontrak rekaman lima album oleh label musik asal London, Acid Jazz, namun mereka menolak tawaran itu.
 
Meskipun pernah membentuk band bahkan sampai ditawari kontrak rekaman, Cillian mengaku bahwa dia tidak tertarik untuk berkecimpung di industri musik karena menurutnya kemampuannya di bidang itu belum cukup baik.
 
"Saya tidak pernah merasa bahwa saya benar-benar cukup baik, itu sebabnya saya belum mengejar (karir) musik. Saya suka melakukan satu hal dengan cukup baik," kata Cillian, dikutip dari Music News, Jumat (11/8).
 
Pada tahun 2020, saat wawancara dengan Steve Lamacq dari Radio 6 Music, pemeran serial "Peaky Blinders" itu mengatakan bahwa dia yakin industri musik berbahaya bagi hubungan pertemanannya.
 
"Semua teman yang berada di band bersama kami (masih) berteman baik sampai sekarang, dan saya tidak tahu apakah itu akan benar-benar terjadi jika kami telah masuk ke 'rahang' industri musik sebagai anak muda. Saya tidak tahu apakah kami akan tetap berteman," kata Cillian.
 
"Saya tahu banyak pemain (band) yang mengalami hal itu dan itu cukup traumatis bagi mereka jika mereka tidak berhasil. Jadi saya senang dengan jalan takdir saya." tambahnya.

Baca juga: "Oppenheimer" paparkan drama & konflik di peristiwa paling bersejarah

Baca juga: Cillian Murphy jadi pemeran utama di film terbaru Christopher Nolan

Baca juga: "Peaky Blinders" akan berakhir di musim keenam

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023