Jakarta (ANTARA) - Penayangan cuplikan terbaru dari film "Oppenheimer" karya sutradara Christopher Nolan mendapat sambutan yang meriah dari para pemilik bioskop saat konvensi tahunan CinemaCon yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Rabu (26/4) waktu setempat.

The Hollywood Reporter pada Rabu (26/4) melaporkan, Nolan hadir di atas panggung CinemaCon untuk mempresentasikan dan menampilkan cuplikan "Oppenheimer" dalam durasi yang lebih panjang. Dia mendapat tepuk tangan yang meriah dari para peserta konvensi.

"Suka atau tidak, J. Robert Oppenheimer adalah orang terpenting yang pernah hidup. Dia membuat dunia tempat kita hidup--baik atau buruk," kata Nolan.

Baca juga: "Top Gun: Maverick" diputar perdana di CinemaCon

"Dan ceritanya harus dilihat agar dapat dipercaya, dan saya tentu berharap penonton akan datang ke bioskop untuk menontonnya di layar yang sebesar mungkin," imbuh dia.

Kehadiran Nolan sangat dinantikan di antara para pemilik bioskop, yang menganggapnya sebagai sutradara favorit berkat gaya penyutradaraannya dalam menghadirkan genre dan pengalaman menonton yang kuat.

Cuplikan "Oppenheimer" yang diperlihatkan di CinemaCon menampilkan momen sejarah yang sangat digarisbawahi Nolan, di mana saat Oppenheimer tahu bahwa bom atom dapat berdampak buruk pada atmosfer dan dapat menghancurkan dunia namun dia tetap menekan tombol nuklir.

Dalam pembuatan film ini, Nolan bekerja sama kembali dengan sinematografer Hoyte van Hoytema untuk menghadirkan visual yang epik di "Oppenheimer". Film ini akan dirilis dalam format besar premium termasuk IMAX 70mm, 70mm, dan Dolby Cinema.

Film "Oppenheimer" didasarkan pada buku "American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer" karya Kai Bird dan Martin J. Sherwin yang diterbitkan pada 2005.

Film terbaru Nolan ini menampilkan Cillian Murphy yang berperan sebagai J. Robert Oppenheimer yang dikenal sebagai "bapak bom atom", serta menghadirkan aktor-aktor papan atas lainnya termasuk Emily Blunt, Matt Damon, Rami Malek, Florence Pugh, dan Kenneth Branagh. Film berlatar Perang Dunia II ini akan dirilis pada 21 Juli 2023.

Baca juga: DC Studios bawa tiga proyek film superhero di CinemaCon 2023

Baca juga: Oprah Winfrey perkenalkan film "The Color Purple" di CinemaCon

Baca juga: Cuplikan "Spider-Man: Across the Spider-Verse" terungkap di CinemaCon

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023