Melihat pertandingan Minggu kemarin saat Barito menghadapi Mitra Kukar, kami harus waspada dan tidak bisa meremehkan kekuatan tim Barito Putra. Karena dengan kekuatan tidak full tim saja mereka bisa meredam Mitra Kukar, apalagi ketika dua pemain pila
Samarinda (ANTARA News) - Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar menganggap Barito Putra Banjarmasin sebagai ancaman serius bagi timnya untuk meraih poin penuh pada laga lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (13/4).

Hal itu karena tingginya semangat juang para pemain Barito yang telah dibuktikan saat mereka menghadapi Mitra Kukar, sehingga Barito bisa menjadi ancaman Persisam untuk mendapatkan poin dalam laga mendatang.

"Melihat pertandingan Minggu kemarin saat Barito menghadapi Mitra Kukar, kami harus waspada dan tidak bisa meremehkan kekuatan tim Barito Putra. Karena dengan kekuatan tidak full tim saja mereka bisa meredam Mitra Kukar, apalagi ketika dua pemain pilarnya bisa tampil," tutur Sartono di Samarinda, Senin.

Dikatakan Sartono, meski tidak bermaterikan pemain bintang, namun tim Barito punya proges yang cukup positif, utamanya dalam setiap laga tandang yang mereka lakoni. Dari penilaian Sartono, tim Barito cukup menyulitkan tuan rumah untuk bisa mendapatkan poin maksimal.

"Saya tekankan kepada para pemain saya, bahwa tidak mudah mengalahkan Barito Putra, dan itu sudah mereka buktikan ketika menghadapi Mitra Kukar, di pertandingan 2x45 menit waktu normal tidak ada gol yang terjadi," jelas sartono.

Sartono mengaku beruntung bisa belajar dari pengalaman pertandingan Mitra Kukar menghadapi Barito, yang menurutnya bisa menjadi referensi baginya untuk mempersiapkan para pemain dengan sebaik-baiknya.

"Sudah pasti saya akan mempersiapkan para pemain lebih serius, baik dari segi fisik, mental maupun taktik dalam pertandingan," tegas sartono.

Soal kemungkinan absennya Ferdinand Sinaga pada laga menghadapi Barito, dikatakan sartono, itu bukan persoalan besar karena sudah beberapa kali pertandingan skuad Persisam tampil tanpa Ferdinand dan bisa meraih hasil kemenangan.

"Ferdinand masih sakit tidak mungkin kami paksa untuk bisa bertanding, lebih penting saya menyiapkan pemain lainnya yang kemungkinan bisa diturunkan dibandingkan terus berjibaku dengan cedera Ferdinan," imbuh Sartono.

Berdasarkan data pertemuan terakhir antara Persisam Putra Samarinda menghadapi Barito Putra mencatatkan hasil imbang 1-1 pada laga pra musim bertajuk Inter Island Cup 2012, di Stadion segiri Samarinda.

Saat itu tim Barito yang baru saja naik kasta ke Liga super Indonesia setelah sukses merebut gelar juara Divisi Utama musim 2011/2012 masih dalam tahap pembentukan tim dan belum sesolid seperti sekarang ini. (KR-RMT/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013