Jakarta (ANTARA) – Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan pelanggan, Kimia Farma Laboratorium & Klinik (KF Lab & Klinik) menjalin kolaborasi bersama Rumah Sakit Anak Bunda (RSAB) Harapan Kita. Kolaborasi ini merupakan bentuk kesinambungan pelayanan kesehatan sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia mendapatkan layanan kesehatan yang optimal. Sebagai wujud kolaborasi, kedua perusahaan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur Utama KF Lab & Klinik, Ardhy Nugrahanto Wokas dan Direktur Utama RSAB Harapan Kita, Ockti Palupi Rahayuningtyas.

Direktur Utama KF Lab & Klinik menyampaikan, kerja sama ini menjadi landasan bagi perusahaan untuk terus berupaya menjangkau masyarakat secara lebih dekat. Pelayanan kesehatan yang terintegrasi dengan Rumah Sakit merupakan langkah transformasi bisnis strategis dalam meningkatkan mutu layanan kesehatan serta kepercayaan masyarakat Indonesia.

“Kami ingin terus menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap layanan kesehatan di Kimia Farma Laboratorium & Klinik. Dengan adanya kolaborasi ini, merupakan wujud komitmen peningkatan mutu dan layanan antar kedua instansi dengan menghadirkan pelayanan kesehatan yang berkesinambungan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Ardhy.

Dalam sambutannya, Ardhy menambahkan bahwa kerja sama yang terjalin menjadi suatu kebanggaan serta keyakinan bagi perusahaan untuk mengoptimalkan seluruh potensi dan kemampuan dengan dukungan SDM terbaik antar kedua instansi.

“Kami bangga atas terjalinnya kolaborasi bersama RSAB Harapan Kita. Seperti yang kita ketahui bahwa RSAB Harapan Kita merupakan pusat kesehatan terdepan bagi Ibu dan Anak, kami yakin dengan kemampuan dan potensi yang ada dapat mewujudkan layanan kesehatan yang berfokus pada customer experience dan customer journey sehingga diharapkan dapat menciptakan kepuasan pelanggan dengan dukungan tenaga kesehatan profesional dan berpengalaman di bidangnya”.

KF Lab & Klinik sebagai bagian dari Bio Farma Group (Holding BUMN Farmasi) bertransformasi menciptakan ekosistem healthcare yang terintegrasi. Dengan mengelola lebih dari 400 titik jaringan laboratorium & klinik berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan serta mengadaptasi business model yang berorientasi pada pelanggan. Hal ini menjadi langkah best practice perusahaan dalam menghadapi tantangan industri kesehatan saat ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ardhy juga mengucapkan rasa terima kasih atas terjalinnya kolaborasi ini, dan akan tetap menjaga komitmen serta kepercayaan yang telah disepakati dan dapat mencapai tujuan sesuai yang diharapkan oleh kedua perusahaan.

“Kami haturkan rasa terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan, harapannya ke depan kerjasama ini dapat terlaksana dengan baik sehingga tujuan serta komitmen kita bersama dapat dirasakan masyarakat Indonesia”, tuturnya.

Kolaborasi KF Lab & Klinik dan RSAB Harapan Kita juga sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia dalam menyehatkan bangsa. Untuk itu, kerja sama ini memainkan peran penting dalam menciptakan akselerasi pelayanan kesehatan di Indonesia dengan inisiatif strategis integrasi layanan kesehatan yang end to end di seluruh wilayah Indonesia melalui Kimia Farma Laboratorium & Klinik.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023