Selain sebagai bentuk perayaan hari jadi GBN dan menyambut HUT RI ke-78, konser GBN di ruang publik ini juga menjadi bukti bahwa GBN tidak hanya tampil di acara formal, tapi juga tampil di ruang publik ...
Jakarta (ANTARA) - Tim paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) menggelar Konser Kemerdekaan dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun, sekaligus menyambut HUT ke-78 RI.

Konser berlokasi di Plaza Fatahillah, Kota Tua, Jakarta, Sabtu, pada pukul 19.30 hingga 22.00 WIB itu mengangkat tema "Menembus Batas".

"Selain sebagai bentuk perayaan hari jadi GBN dan menyambut HUT RI ke-78, konser GBN di ruang publik ini juga menjadi bukti bahwa GBN tidak hanya tampil di acara formal, tapi juga tampil di ruang publik yang dekat dengan masyarakat," ujar Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Irini Dewi Wanti dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Ratusan pemuda ramaikan HUT RI di Istana lewat Gita Bahana Nusantara

Gita Bahana Nusantara membawakan total 10 lagu di Konser Kemerdekaan, diantaranya Rayuan Pulau Kelapa, Satria Indonesia, Hari Merdeka, Butet, dan Pemuda.

Gita Bahana Nusantara juga berkolaborasi dengan Novia Bachmid menyanyikan lagu Simfoni Raya, Zamrud Khatulistiwa, dan Cinta Indonesia.

GBN juga berkolaborasi dengan M Deni Maulana yang membacakan puisi berjudul "Aku Indonesia" karya Ir Soekarno.

Konser Kemerdekaan itu tayang (tapping) di Indonesiana TV (Indihome ch.200 (HD) dan ch.916 (SD).

Baca juga: Paduan suara Gita Bahana Nusantara awali rangkaian Upacara HUT RI


 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023