Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta pada Sabtu (12/8) di antaranya sejumlah warga dari kalangan perempuan mengikuti lomba memancing dalam memperingati HUT ke-78 RI.

Kemudian, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan kualitas udara Jakarta membaik dengan berada pada posisi urutan ke-27 dunia pada Sabtu (12/8).

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Peringati HUT RI, puluhan perempuan ikuti lomba mancing ikan

Puluhan perempuan yang mengenakan pakaian berwarna merah putih mengikuti lomba memancing ikan di Tempat Pemancingan Puspita, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

2. RDF dinilai ramah lingkungan dan ekonomis

Ketua Koalisi Persampahan Nasional (KPNas) Bagong Suyoto menilai pengolahan sampah menjadi bahan bakar (Refuse Derived Fuel/RDF) merupakan upaya yang ramah lingkungan dan bernilai ekonomis.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Pemkot Jaksel ajak masyarakat manfaatkan potensi Waduk Prapanca

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan mengajak masyarakat memanfaatkan potensi Waduk Prapanca yang bisa digunakan untuk beragam kegiatan publik.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Dinas LH DKI sebut kualitas udara Jakarta membaik pada Sabtu

Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta menyebutkan, kualitas udara Jakarta membaik karena berada pada posisi urutan ke-27 dunia dengan indeks kualitas udara (air quality index/AQI) di angka 65 pada pukul 16.00 WIB, Sabtu atau berada kategori sedang.

Berita selengkapnya klik di sini

5. HUT RI, TMII bagikan 200 paket sembako di empat kelurahan di Jaktim

Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII) membagikan 200 paket sembako kepada warga di empat kelurahan di Jakarta Timur dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023