Ini masuk kawasan RW yang harus ditata
Jakarta (ANTARA) -
Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar mengemukakan, RW 02 Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, perlu dilakukan penataan agar menjadi kawasan unggulan.
 
Anwar pada Minggu meninjau kerja bakti di wilayah itu dan melihat lokasi RW 02 Kelurahan Rawamangun sangat tepat untuk dilakukan penataan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur.
 
"Memang letak RW-nya secara geografi di kupingan jalan layang yang mengarah Jalan Pemuda," katanya.

Tempat tersebut dinilai sangat representatif untuk dilakukan penataan. "Saya lihat banyak lokasi yang perlu penataan kawasan yang dibutuhkan masyarakat seperti taman, penghijauan dan lainnya," ujarnya.
 
Rencana penataan wilayah tersebut segera  didiskusikan terlebih dahulu dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Penataan itu nantinya termasuk membuat taman interaksi yang bermanfaat untuk warga sekitar.
 
"Di masjid dekat sini, ada PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). PAUD butuh taman interaksi," katanya.

Baca juga: Pemkot Jaktim bagi tiga zona penataan kawasan Kanal Banjir Timur
Baca juga: Kawasan penuh ular di Jakarta ditata jadi kampung budaya


Warga di kawasan tersebut dinilai sangat kompak dan guyub. "Ini masuk kawasan RW yang harus ditata," katanya.

Namun penataan perlu mendapatkan dukungan warga. "Tentunya kita harus berbuat dan warganya siap membantu. Saya tadi masuk ke gang, semuanya warga kerja bakti membersihkan kampung," kata Anwar.
 
Ketua RW 02 Rawamangun, Jakarta Timur (Jaktim), Parnianto mengatakan, warganya secara rutin melaksanakan kerja bakti sesuai arahan pihak kelurahan setempat agar lingkungan tetap bersih demi mengantisipasi banjir, lantaran wilayah RW 02 berdekatan dengan saluran penghubung (Phb).
 
"Yang dibersih-bersihin itu sampah dari dalam rumah, limbah yang di rumah termasuk sampah-sampah rumah tangga," katanya.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023