Jakarta (ANTARA) - Google Pixel Fold yang diluncurkan pada bulan Mei lalu memiliki fitur pendukung Audio Spasial melalui headphone berkabel dan nirkabel untuk pengalaman yang lebih imersif.

Melansir Gsmarena pada Minggu (13/8), tiga bulan sejak diluncurkan, diketahui bahwa smartphone lipat pertama Google itu juga mendukung Audio Spasial melalui speaker bawaan.

Baca juga: Pixel Tablet janjikan fungsi ganda untuk dukung "smart home"

Pengungkapan ini datang dari pengguna Telegram SageSushi melalui mantan Pemimpin Redaksi XDA-Developers, Mishaal Rahman, yang membagikan tangkapan layar di X (sebelumnya Twitter) yang menunjukkan dukungan Audio Spasial untuk speaker bawaan Pixel Fold.

Jika pengguna memiliki Pixel Fold dan menginginkan pengalaman audio yang lebih imersif melalui speaker lipat, dapat mengaktifkan Audio Spasial dengan membuka menu Pengaturan > Suara & Getaran > Audio Spasial dan mengaktifkan tombol di sebelah opsi Speaker telepon.

Perlu dicatat bahwa dukungan Audio Spasial untuk speaker internal eksklusif untuk Pixel Fold karena Pixel 6, Pixel 6 Pro, Pixel 7, dan Pixel 7 Pro, yang mendapat dukungan Audio Spasial awal tahun ini, hanya dapat menawarkan pengalaman audio yang imersif melalui kabel dan nirkabel earphone.

Baca juga: Pixel Tablet dan Pixel Fold akan pakai sensor "side fingerprint"

Baca juga: Bocoran terbaru spesifikasi Tablet Google Pixel


Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023