Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita yang disiarkan ANTARA pada laman Humaniora dan Warta Bumi, Minggu (13/8), menarik perhatian pembaca, mulai dari Kirab Merah Putih, tantangan Indonesia Maju 2045, titik panas di Balikpapan, hingga kematian gajah akibat virus.

Berikut rangkuman berita kemarin yang masih menarik untuk disimak hari ini:

1. Kirab Merah Putih sepanjang 100 meter sambut HUT ke-78 RI di Bogor

Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat bersama ribuan warga melaksanakan kirab Merah Putih dari balai kota setempat hingga ke Jalan Siliwangi, Sukasari, dalam rangkaian Festival Merah Putih menyambut HUT ke-78 RI, Minggu.

Selengkapnya baca di sini

2. Kemnaker miliki tantangan wujudkan Indonesia Maju 2045

Kementerian Ketenagakerjaan memiliki tantangan dalam menghadapi bonus demografi serta mewujudkan Indonesia Maju tahun 2045.

Selengkapnya baca di sini

3. BMKG Balikpapan deteksi 17 titik panas di empat kabupaten

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Balikpapan mendeteksi adanya 17 titik panas yang tersebar pada empat kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), yakni Paser, Kutai Timur, Kutai Kartanegara, dan Kabupaten Berau.

Selengkapnya baca di sini

4. Seekor anak gajah mati di PLG Minas Riau akibat infeksi virus

Seekor anak gajah yang diberi nama dengan jenis kelamin betina umur kurang lebih tiga tahun dinyatakan mati di Pusat Latihan Gajah Minas, Kabupaten Siak, Provinsi Riau diduga disebabkan oleh infeksi virus penyakit "elephant endotheliotropic herves virus" (EEHV).

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Kemenag: Foto kesalahan cetak mushaf Al Quran beredar berkali-kali

Kementerian Agama menyebut foto kesalahan cetak lembaran mushaf Alquran yang diterbitkan Badan Wakaf Alquran (BWA) telah beredar berkali-kali di media sosial sejak 2022.

Selengkapnya bisa di baca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023