Jakarta (ANTARA) - Ajang Group Ride Indonesia (GRI) ke-11 yang digelar di Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/8) mengajak para pesepeda yang mengikutinya untuk menjelajahi ragam budaya termasuk kultur bersepeda di kota tersebut.

“Daya tarik Solo memang luar biasa. Start dan finish GRI ke-11 dekat dengan Pura Mangkunegaran, Keraton Surakarta Hadiningrat, Benteng Vastenburg, Pasar Klewer, Kampung Batik Laweyan, dan banyak tempat bersejarah dan pusat budaya lainnya,” kata kata Group Leader GFNY Indonesia, M. Mahful, dalam keterangan tertulis yang diterima pada Senin.

Menurut Mahful, dengan rute Amaris Hotel Sriwedari, Pajang, Balai Padi, Gatak, Sawit, Pengging, Kertosuro, dan kembali lagi ke Amaris, rute tersebut dinilai cukup santai dan mengarah ke Kabupaten Boyolali.

“Hal lain yang menjadi catatan, Solo memiliki budaya bersepeda yang bagus. Banyak warganya menjadikan sepeda sebagai kendaraan harian alternatif,” ujar Founder GFNY Indonesia Axel Moeller.

Pria asal Jerman tersebut menambahkan klub road bike di Solo juga cukup banyak. Selain tentunya ada banyak klub sepeda onthel, MTB, hingga BMX.

Seperti GRI sebelumnya, seluruh peserta GRI Solo ke-11 mendapatkan proteksi asuransi jiwa dan kecelakaan yaitu IFG LifeSAVER dari Asuransi IFG Life yang merupakan sponsor utama GFNY Bali 2023.

“Komitmen kami adalah bisa melindungi seluruh masyarakat Indonesia sesuai dengan kebutuhan dan kegiatan yang mereka jalankan. Dan kali ini kami ingin memberikan pengalaman yang aman, menyenangkan, juga ketenangan saat melakukan aktivitas beradrenalin tinggi,” ujar Head of Marketing IFG Life Bayu Fariesta Sakti.

IFG Life pun berkomitmen untuk meningkatkan kenyamanan serta kemudahan nasabah dan masyarakat dalam mendapatkan proteksi dengan menyediakan aplikasi Life by IFG yang juga digunakan untuk mendaftarkan diri di event GFNY Group Ride Indonesia.

Peserta hanya perlu mengunduh aplikasi Life by IFG di App Store atau Play Store. Kemudian, setelah melakukan proses registrasi dan verifikasi maka setiap peserta akan mendapatkan proteksi asuransi selama sebulan penuh tanpa biaya apapun.

Baca juga: Pemuda mancanegara meriahkan pembukaan balap sepeda di Banyuwangi
Baca juga: Cerita Dzaki Wardana kayuh sepeda 20 hari membelah Amerika


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023