Jakarta (ANTARA) - Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink menegaskan timnya mengusung misi untuk kembali ke jalur kemenangan ketika menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin, Riekerink menjelaskan Dewa United kini berusaha untuk bangkit setelah pada tiga pertandingan terakhir hanya dapat mengamankan satu poin.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, dirinya sadar tidak akan mudah untuk mengalahkan PSIS Semarang yang pada laga sebelumnya mampu mengamankan poin penuh atas Arema FC.

"Kita di tiga terakhir hanya satu poin. Pastinya sangat penting laga ini. PSIS mendapatkan hasil bagus dan berada di atas kita di papan klasemen. Sekali lagi kita siap. Kita siap bermain dengan ambisi yang kita punya. Saya sangat positif menyambut laga besok," tegas Riekerink.

Baca juga: Barito Putera petik poin penuh usai tundukkan Dewa United 2-1
Baca juga: Riekerink enggan salahkan pemain seusai takluk dari Barito Putera


Mantan pelatih Galatasaray itu menjelaskan, kini kekuatan PSIS Semarang bertambah dibanding pekan sebelumnya karena ada beberapa pemain yang kembali dapat membela Laskar Mahesa Jenar.

Diketahui tiga pemain yaitu Carlos Fortes, Fredyan Wahyu dan Wawan Febrianto sudah bisa kembali membela PSIS Semarang setelah pada beberapa pekan sebelumnya harus absen karena berbagai sebab.

"Kekuatan mereka bertambah setelah striker mereka (Fortes) kembali. Pastinya keuntungan besar buat mereka apalagi Fortes juga dalam roh tim mereka. Ditambah skuad mereka bagus termasuk cadangannya. Selain itu Fredyan juga. Dan dengan ini membuat mereka lebih kuat," pungkasnya.

Kini Dewa United berada di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 11 poin dari tujuh laga, memiliki poin sama dengan PSIS Semarang yang menghuni posisi ke-9.

Baca juga: Agius minta PSIS Semarang waspadai kebangkitan Dewa United
Baca juga: PSIS Semarang semakin percaya diri seusai taklukkan Arema FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023