Jakarta (ANTARA) - Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink menegaskan timnya tak akan memandang sebelah mata kekuatan dari Persikabo 1973 ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-11 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Riekerink mengatakan bila dirinya tetap menaruh rasa hormat pada Persikabo kendati skuad Laskar Padjajaran itu sedang dalam tren yang tidak baik.

"Tentu kami sudah menyiapkan strategi untuk pertandingan nanti dan tidak menganggap enteng Persikabo. Kami selalu menghormati semua lawan yang akan dihadapi," tegas Riekerink.

Baca juga: Thomas Doll ungkap kondisi ruang ganti pascahasil imbang lawan Persib

Pelatih asal Belanda itu menambahkan timnya masih memiliki banyak pekerjaan rumah meski pada pertandingan sebelumnya mampu mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0.

Riekerink berharap timnya dapat terus berkembang dan pada pertandingan nanti, Alex Martins serta kolega bisa memperbaiki penampilan dibanding laga-laga sebelumnya.

"Setelah kemenangan melawan Persija pekan lalu dengan penampilan yang cukup baik, fokus kami saat ini adalah bagaimana tim bisa meningkatkan performa yang lebih baik lagi," tegas Riekerink.

Menjelang pertandingan, secara rekor pertemuan kedua tim pada musim lalu tercatat saling mengalahkan. Uniknya tim tamu yang berhasil menorehkan kemenangan.

Persikabo 1973 sukses mencuri kemenangan 3-1 saat bertandang ke Indomilk Arena. Sementara Dewa United FC berhasil membalas dengan meraih kemenangan 2-0 saat laga dimainkan di Stadion Pakansari, Bogor.

Secara klasemen, Dewa United menduduki posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 15 poin dari 10 laga. Sedangkan Persikabo 1973 tengah terjebak di zona degradasi, tepatnya peringkat 17 dengan raihan delapan poin.

Baca juga: PSIS Semarang menang 2-1 atas Bali United
Baca juga: Pelatih Borneo FC prediksi laga lawan Persebaya berjalan serius

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023