agar tetap bisa melayani pelanggan
Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyiapkan halte sementara di Tendean  sebagai pengganti halte yang terbakar  pada Senin (14/8) sekitar pukul 17.40 WIB.
 
"Iya ada halte sementara agar tetap bisa melayani pelanggan  di rute ini," kata Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR PT Transjakarta Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.
 
Halte sementara itu berada tepat di samping halte yang terbakar, atau berada di bawah flyover. Petugas TransJakarta bekerja seperti biasa melayani naik turun penumpang sesuai rutenya.
 
"Betul, lokasinya berada di samping halte yang terbakar. Sifatnya hanya sementara," ujar Wibowo.
 
Wibowo menyebut perusahaan masih melakukan proses penyelidikan kebakaran secara keseluruhan, termasuk kerugian akibat kebakaran.
 
"Seluruhnya masih dalam proses. Nanti bila ada perkembangan, saya infokan," kata Wibowo.
 
Sebelumnya, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dan Kepolisian berkoordinasi untuk menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan Halte TransJakarta Tendean, Mampang, Jakarta Selatan.
 
"Tentu karena ini fasilitas publik, pasti akan dibantu oleh aparat Kepolisian," kata Direktur Utama Operasional TransJakarta, Daud Joseph saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.
 
Saat kebakaran terjadi, halte TransJakarta Tendean tersebut sedang ramai penumpang.
 
"Tentunya peristiwa tadi pada saat jam puncak, kemudian kami melakukan evakuasi terhadap pelanggan yang ada di dalam halte," jelas Daud.
Baca juga: DKI kemarin, sistem kerja hibrida hingga kebakaran Halte Tendean
Baca juga: Polisi selidiki kebakaran Halte TransJakarta Tendean
Baca juga: TransJakarta dan Kepolisian selidiki penyebab kebakaran Halte Tendean

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023