New York (ANTARA News) - New York Knicks merebut gelar juara Divisi Atlantic yang pertama sejak 1994 pada laga NBA Selasa waktu setempat atau Rabu WIB saat mereka mengalahkan Washington Wizards 120-99 dengan aksi cetak poin yang membabi buta oleh Carmelo Anthony.

Di akhir pertandingan, Anthony mencetak 36 poin, delapan rebound dan enam assists, saat Knicks menang secara beruntun untuk ke-13 kalinya.

Anthony menjadi pemain pertama Knicks yang melesakkan bola pada lima pertandingan berturut-turut dengan 35 atau lebih poin sejak Bernard King melakukannya di tahun 1985.

"Kami mencapai satu dari tujuan kami. Kami sekarang akan berusaha keras dan bersiap-siap bagi laga pasca-musim reguler.

Sebagai pencetak poin terbanyak NBA yang akan bersaing dalam kontes, Anthony melesakkan 13-dari-21 tembakannya dari lapangan dan mencetak angka sebanyak tiga-dari empat dari jarak tembakan tiga poin di arena Madison Square Garden, New York, Selasa.

Iman Shumpert menambahkan 18 poin dengan melepaskan tujuh-dari-10 tembakan dari lapangan, sementara J.R. Smith dan Chris Copeland masing-masing diturunkan dari bangku cadangan untuk mencetak 17 poin bagi Knicks, yang menyamakan rekor klub itu dengan 20 tembakan tiga-angka.

John Wall memimpin Wizards dengan 33 poin. Cartier Martin turun dari bangku cadangan untuk mencetak 16 poin bagi Washington yang kalah pada pertandingan ketiga mereka dalam empat laga terakhir ini dan kesepuluh mereka secara berturut-turut di Madison Square Garden.

Kemenangan itu menandai Knicks sebagai juara Divisi Atlantik untuk pertama kalinya lagi dan dalam 19 tahun ketika mereka akhirnya kalah dalam putaran final NBA final atas lawan mereka Houston Rockets, demikian AFP melaporkan.

(SYS/A016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013