Cilegon, Banten (ANTARA) — Anak usaha PT Krakatau Bandar Samudera (KBS), PT Krakatau Jasa Logistik (KJL) melakukan pengeboran air bersih dan renovasi kamar mandi di pondok pesantren Slafiyah Al-Ikhsan, Kecamatan Curug, Kabupaten Serang, Banten.

“Dengan hadirnya sumur ini, masyarakat tak lagi mengalami kesulitan air lagi, khususnya untuk ibadah maupun MCK sehari-hari,” ujar Finance & HR Director KJL Irvan M Jauhari saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Senin.

Sebelumnya, KJL pun telah melakukan pengeboran air bersih di sejumlah wilayah yakni di Mushola Kp. Kukupu, Kecamatan Cinangka, Serang pada 19 November 2022 dan Pesantren Amamlul Ummah di Waringin Kurung Kabupaten Serang pada 11 Januari 2023.

Irvan melanjutkan, program CSR air bersih ini tidak hanya fokus untuk meningkatkan kemudahan akses air bersih saja, namun memiliki tujuan jangka panjang yang lebih luas. 

“Yakni mencakup peningkatan indeks kesehatan masyarakat dan mempercepat penurunan angka gizi buruk yang disebabkan oleh kualitas air di lingkungan,” tambah Irvan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023