Damaskus (ANTARA News) - Bentrokan sengit antara tentara Suriah dan gerilyawan berkecamuk di Provinsi Daraa, Suriah Selatan, Rabu (10/4), sehingga menewaskan puluhan orang, kata beberapa pegiat.

Bentrokan di Kota Kecil Sanamein dan Ghabagheb di Daraa, Suriah Selatan, tersebut menewaskan 26 warga sipil serta 16 gerilyawan dan sembilan prajurit pemerintah, kata Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia.

Tentara Suriah, katanya, menyerbu beberapa permukiman di Daerah Sanamein pada Rabu pagi, sehingga memicu pertempuran sengit di wilayah yang dikuasai gerilyawan di provinsi yang bergolak itu.

Media resmi Suriah belum mengeluarkan komentar mengenai laporan pegiat tersebut, tapi kantor berita resmi, SANA, menyatakan tentara Suriah bentrok dengan sekelompok gerilyawan di Daraa tengah dan menewaskan banyak di antara mereka, demikian laporan Xinhua.

Tentara juga memerangi satu lagi kelompok bersenjata di Kota Kecil Izraa di Daraa dan mematahkan serangan gerilyawan terhadap satu kantor polisi di Daerah Ghabagheb, kata SANA.

Provinsi Daraa, tempat kelahiran konflik dua-tahun di Suriah, baru-baru ini kembali menjadi sorotan setelah gerilyawan berusaha mengambil-alih beberapa bagiannya.


Penerjemah: Chaidar Abdullah

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013