Jakarta (ANTARA) - Garda Medika, produk korporasi kesehatan dari Asuransi Astra, menambahkan fitur Express-Appointment pada aplikasi Garda M-Klinik, yang memungkinkan peserta melakukan pendaftaran rawat jalan di rumah sakit melalui "booking" online tanpa mengantre.

Para peserta juga diberikan kemudahan melakukan monitoring antrean yang sedang berlangsung hingga proses pembayaran dan penebusan obat yang dapat dilakukan secara cashless.

Fitur Express-Appointment merupakan fitur booking appointment dokter (janji temu dokter) yang terintegrasi dengan booking system dari pihak rumah sakit atau di berbagai jaringan provider Garda Medika lainnya yang dapat memberikan kemudahan untuk dapat memotong antrean admission rawat jalan.

"Layaknya one click away, kemudahan akses dari pendaftaran tanpa mengantre dan monitoring antrean tanpa menunggu lama melalui Garda Mobile Medcare juga menjadi upaya kami dalam membuktikan komitmen dengan harapan menjadi asuransi yang memberikan perlindungan kesehatan gang dapat diandalkan," kata Operation Director Asuransi Astra, Hendry Yoga, dalam pernyataan pers, Rabu.

Baca juga: Garda Medika gandeng Love Pink cegah kanker payudara

Bersamaan dengan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2023, Garda Medika juga hadir di area pameran otomotif itu.

Kini hadir melayani di GIIAS Tangerang, tepatnya di booth Isuzu yang terletak Hall 3, Garda M-Klinik diperuntukkan bagi para pengunjung yang ingin melakukan medical check up, konsultasi dokter umum dan obat, pemberian obat, dan pemeriksaan mata menggunakan autorefaktor melalui pendaftaran Express-Appointment hanya dengan melakukan download aplikasi Garda Mobil Medcare secara gratis yang tersedia di IOS/Android. Periode ini akan berlangsung mulai dari 10 Agustus hingga 20 Agustus 2023 dan dibuka untuk umum.

Garda Medika, produk asuransi kesehatan khusus untuk segmen korporasi dari Asuransi Astra memberikan layanan perlindungan kesehatan yang mudah dan fleksibel melalui dua jenis perlindungan untuk karyawan perusahaan, yaitu basic product (perlindungan rawat inap) dan additional product (perlindungan rawat jalan, persalinan, gigi, dan kacamata) dengan sistem pembayaran cashless.

Fitur-fitur kemudahan dan kenyamanan lainnya untuk para peserta Garda Medika juga telah hadir di aplikasi Garda Mobile Medcare dari E-claim, E-consultation, dan E-Appointment.

Pelanggan Garda Medika dengan hanya menunjukkan e-card yang ada pada Garda Mobile Medcare dapat secara langsung menjalani proses rawat jalan dan rawat inap hingga penebusan obat secara cashless.

Baca juga: Garda Medika luncurkan Eappointment, daftar rawat jalan "cashless"

Baca juga: Garda Medika gandeng Kimia Farma lebarkan jaringan

Baca juga: AlteaCare, Garda Medika kolaborasi beri kemudahan pasien rawat jalan

Pewarta: Suryanto
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023