"BSS pemilik pangkalan LPG itu, kooperatif,"
Medan (ANTARA) - Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumatera Utara mengamankan pemilik pangkalan LPG di Jalan Sei Kapuas, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu, mengatakan BSS pemilik pangkalan LPG oplosan diantarkan oleh pihak keluarga dan penasihat hukumnya untuk menyerahkan diri ke Polda Sumut.

Hadi menyebutkan BSS, saat ini masih menjalani pemeriksaan di Gedung Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut.

"BSS pemilik pangkalan LPG itu, kooperatif," kata Kabid Humas Polda Sumut.

Sebelumnya, Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut dan Polrestabes Medan menangkap tiga pelaku pengoplos tabung gas bersubsidi 3 kg saat menggerebek pangkalan LPG di Jalan Kapuas, Gang Bunga, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan.

Ketiga pelaku pengoplosan tabung gas bersubsidi yang ditangkap itu, RT, NF dan APG. Para pelaku diamankan saat sedang melakukan aktivitas pengoplosan.

"Terhadap ketiga pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka," ucap Hadi.

Hadi mengungkapkan ketiga pelaku tersebut memiliki peran masing-masing. Untuk pelaku RT bertugas untuk memindahkan gas ukuran 3 kg ke 12 kg maupun 50 kg menggunakan alat bantu pipa.

Kemudian, NF untuk membersihkan setelah pengoplosan dan APG berperan untuk menjual tabung gas yang sudah dalam ukuran 12 kg. Sedangkan, pemilik pangkalan LPG yakni BSS telah melarikan diri dan masih dalam pengejaran.

​​​​​​​Hadi menambahkan modus pangkalan LPG yang mengoplos tabung gas berukuran 3 kg itu dengan cara memindahkan isinya ke tabung berukuran 12-50 kg.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023