semoga semarak kemerdekaan senantiasa akan menjadi nafas kita
Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Pameran Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar dalam menyemarakkan HUT ke 78 RI sekaligus sebagai upaya dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan.

Pameran Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar yang digelar di Lapangan Hitam Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng ini diikuti berbagai pelaku UMKM dari delapan kecamatan serta UMKM binaan OPD Bantaeng.

Pihak panitia pelaksana Asruddin melalui keterangannya di Makassar, Rabu menyebut berbagai rangkaian kegiatan Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar telah berlangsung sejak 14 Agustus dan akan berakhir pada 18 Agustus 2023.

"Kita telah menggelar gerak jalan SD dan SMP, senam profil Pancasila, gerak jalan indah RSUD Anwar Makkatutu, pameran dan lomba qasidah pada 14 Agustus," ujarnya.

Sementara pada 15 Agustus telah diisi dengan Pawai Bantaeng Berkibar dan Band Performance dan 16 Agustus ini diisi dengan Karnaval PAUD, Rampa Bulo Massal, Lomba Rampa Bulo dan Lomba Shalawat.

"Sementara, 17 Agustus akan diisi dengan Lomba Becak Hias, Talk Show UMKM dan Final Festival Band Akustik," tambah dia.

Baca juga: Komunitas fotografi Jayapura gelar pameran foto menyongsong HUT RI
Baca juga: Pemkot Jakbar selenggarakan bazar UMKM meriahkan HUT Ke-78 RI


Selanjutnya, pada hari terakhir yakni 18 Agustus akan diisi dengan Band Performance, pengumuman juara lomba, dan penutupan rangkaian kegiatan.

Sebelumnya, Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bantaeng Sri Dewi Yanti, unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD telah menghadiri dan membuka secara resmi pembukaan Pameran Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan 2023 merupakan momentum kemerdekaan di Bantaeng yang akan diekspresikan dalam beberapa rangkaian kegiatan.

"Semoga semarak kemerdekaan senantiasa akan menjadi nafas kita untuk mau bersama-sama menjaga Kabupaten Bantaeng dengan nikmat kemerdekaan dan berekspresi, serta nikmat beraktualisasi yang memiliki manfaat bagi orang banyak," katanya.

Dia mengatakan, pertumbuhan ekonomi 15,45 persen bukan capaian pemerintah semata tetapi capaian semangat masyarakat yang mau cepat bangkit dalam kebersamaan.

Pergerakan ekonomi yang dimulai dari tingkat Dusun dan RW bukan lagi mimpi tapi sebuah harapan dengan semangat kebersamaan capaian tersebut mampu hadir di Kabupaten Bantaeng.

"Kita pernah bersama-sama melewati masa yang sangat sulit, namun dengan semangat, solidaritas dan kebersamaan, maka kita bisa bangkit," kata dia.

Baca juga: Lomba mural meriahkan HUT RI di Jakbar
Baca juga: Berburu diskon perayaan HUT RI ke-78 mulai fesyen hingga tiket pesawat
Baca juga: Warga di pulau perbatasan Batam meriahkan HUT RI dengan pawai budaya

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023