Jakarta (ANTARA) - Pemain anyar Arsenal Jurrien Timber terancam absen panjang setelah mengalami cedera dan akan menjalani operasi lutut, ungkap klub Liga Premier Inggris itu pada Kamis (17/8).

Timber, yang baru saja gabung dari Ajax Amsterdam bulan lalu, mengalami cedera pada laga debut resminya bersama Arsenal saat menghadapi Nottingham Forest di Emirates Stadium pada Sabtu (12/8) malam WIB.

"Kami bisa mengonfirmasi bahwa Jurrien Timber telah mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) di lutut kanannya," kata The Gunners dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP.

"Jurrien akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang dan akan menepi."

Arsenal tidak memberikan jadwal kapan sang pemain bakal absen, tetapi diperkirakan bakal menepi dalam waktu yang lama.

"Dukungan dan keahlian dari tim medis kami serta semua orang di klub akan fokus untuk program rehabilitasi Jurrien, dan memastikan dia pulih secepat mungkin untuk kembali bermain."

Baca juga: Arsenal resmikan pembelian anyar Jurrien Timber dari Ajax
Baca juga: Arsenal resmi pinjam David Raya dari Brentford selama satu musim


Sementara itu, Timber mengaku kecewa karena awal kariernya di Arsenal harus diwarnai dengan cedera serius.

"Sangat sedih karena cederanya lebih serius daripada yang diperkirakan, apalah setelah saya mendapatkan sambutan hangat yang saya terima di sini," kata Timber.

"Saya ingin membalasnya di lapangan, yang tidak bisa saya lakukan sekarang untuk periode akan datang. Saya bersyukur dikelilingi dengan orang-orang hebat. Kami akan melakukan segalanya agar bisa cepat pulih dan kembali lebih kuat."

Cedera Timber ini menjadi kabar buruk bagi Arsenal. Masih belum diketahui apakah klub Inggris itu akan mencari lagi bek tengah baru sebelum bursa transfer ditutup.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023