Mari kita jadikan perayaan kemerdekaan ke-78 RI sebagai sarana introspeksi diri pada tahun lalu dan ke depannya agar jauh lebih baik untuk maju bersama dan Indonesia maju
Banda Aceh (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki mengajak semua komponen di provinsi itu untuk menjadikan peringatan HUT ke-78 RI sebagai momentum introspeksi diri sehingga pada tahun berikutnya jauh lebih baik.

"Mari kita jadikan perayaan kemerdekaan ke-78 RI sebagai sarana introspeksi diri pada tahun lalu dan ke depannya agar jauh lebih baik untuk maju bersama dan Indonesia maju," kata Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI yang di pusatkan di halaman depan Kantor Gubernur Aceh di Banda Aceh.

Ia menjelaskan dalam mengisi kemerdekaan ke-78  Republik Indonesia semua komponen bangsa dan masyarakat Aceh khususnya memiliki peran penting.

"Banyak hal yang perlu terus kita dilakukan guna memajukan semua bidang di Aceh lewat peran masing-masing," katanya.

Baca juga: Presiden perpanjang jabatan Achmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh

Menurut dia, semua orang di Aceh memiliki peran masing-masing dalam mengisi kemerdekaan dan memajukan provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut.

"Siapapun dia semua punya peran penting untuk kemajuan daerah dan Indonesia maju," kata Achmad Marzuki.

Dalam rangka peringatan HUT ke78 RI, ia juga berharap Aceh semakin bersatu, maju bersama, dan kompak untuk membangun negeri ini.

Dalam upacara HUT Kemerdekaan ke-78 RI yang di pusatkan di halaman depan Kantor Gubernur Aceh itu turut hadir Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud, unsur Forkopimda Aceh, dan Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin.

Usai menjadi inspektur upacara, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki juga menyerahkan cenderamata kepada keluarga pejuang kemerdekaan RI di lobi utama Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Baca juga: Seorang kades di Aceh Barat meninggal dunia saat upacara HUT ke-78 RI
 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023