Mobil pasar murah keliling ini beroperasi mulai besok melayani masyarakat di 21 kecamatan se-Kota Medan.
Medan (ANTARA) -
Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan Kahiyang Ayu meluncurkan mobil pasar murah keliling pada HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Mobil pasar murah keliling ini beroperasi mulai besok melayani masyarakat di 21 kecamatan se-Kota Medan," kata Bobby usai melepas tiga unit mobil pasar murah keliling di Jalan Pengadilan, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis.
 
Ada tiga jenis bahan kebutuhan pokok yang dipasarkan, ujar dia, yakni beras medium ukuran 5 kg per kemasan seharga Rp49.750, gula pasir Rp13.500/kg, dan minyak goreng Rp13.500/liter.
 
Wali Kota Medan itu menyambut baik atas kehadiran mobil pasar murah keliling tersebut yang diharapkan bisa membantu masyarakat Kota Medan dalam memenuhi kebutuhan pokok.
 
Terlebih dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran, dan juga membantu Pemkot Medan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di bawah lima persen.
 
"Saya sangat mengapresiasi atas inovasi yang dilakukan PUD Pasar berkolaborasi dengan Pilar Group dengan menghadirkan mobil pasar murah keliling ini," ungkap Bobby.
 
Dirut PUD Pasar Suwarno menjelaskan bahwa terdapat empat unit mobil pasar murah keliling yang dioperasikan setiap harinya di 21 kecamatan dan 151 kelurahan di kota ini.
 
"Tiga unit siap dioperasikan, sedangkan satu unit lagi tengah dimural. Saat ini mobil membawa tiga bahan pokok, yakni beras, minyak goreng dan gula pasir dengan harga lebih murah dari pasaran," katanya pula.
 
Di pasaran, ujar dia lagi, beras medium ukuran 5 kg dijual seharga Rp55 ribu, sedangkan di mobil pasar murah keliling Rp49.750, lalu gula pasir dijual Rp13.500/kg sedangkan di pasaran Rp14.500/kg, dan minyak goreng Rp13.500/liter di pasaran Rp14.500/liter.
 
Keempat unit mobil pasar keliling tersebut akan beroperasi mulai pukul 08.00 WIB setiap harinya sampai bahan pokok yang dibawa oleh mobil ini habis.
 
"Setiap harinya masing-masing mobil membawa dua ton bahan kebutuhan pokok. Mobil pasar murah keliling ini akan beroperasi seterusnya," ujar Suwarno.

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023