... lelaki 68 tahun dan bermarga Tang juga diperiksa positif terinfeksi virus H7N9 pada Rabu... "
Shanghai (ANTARA News) - Lima lagi kasus flu unggas H7N9 --tiga di Provinsi Shanghai dan dua di Jiangsu-- dilaporkan pada Kamis (11/4), sehingga seluruh jumlah orang yang terinfeksi di China jadi 38, termasuk 10 orang yang meninggal.

Tiga orang lagi diperiksa positif terinfeksi virus flu unggas H7N9 di Shanghai, termasuk seorang pasien yang meninggal, hingga pukul 17.00 waktu setempat, Kamis, kata dinas kesehatan setempat.

Kasus yang baru dikonfirmasi itu membuat jumlah penularan di kota tersebut jadi 18. Sejauh ini, enam dari ke-18 kasus itu telah berakhir dengan kematian, demikian satu pernyataan dari Komisi Keluarga Berencana dan Kesehatan Korapraja Shanghai.

Setelah pertama mula-mula didiagnosis menderita radang paru-paru, seorang pria yang berumur 74 tahun dan bermarga Zheng diperiksa positif terinfeksi virus H7N9 pada Rabu malam (10/4), kata pernyataan itu.

Zheng meninggal pada Kamis sore, setelah upaya pertolongan gagal.

Seorang pasien lain, yang bermarga Jiang, mulai memperlihatkan gejala demam dan batuk pada 2 April. Wanita tersebut pada Rabu juga diperiksa positif terserang virus H7N9.

Seorang perempuan yang berusia 83 tahun menerima perawatan medis dan saat ini berada dalam kondisi stabil.
Seorang lelaki 68 tahun dan bermarga Tang juga diperiksa positif terinfeksi virus H7N9 pada Rabu.

Tang mengalami demam dan nyeri otot pada 4 April, ia belakangan dibawa ke rumah sakit dan didiagnosis terserang radang paru-paru. Saat ini, ia berada dalam kondisi stabil, kata pernyataan tersebut.

Sebanyak 70 orang telah mengadakan kontak erat dengan ketiga pasien, tapi tak seorang pun mengalami gejala yang tidak normal, kata pernyataan itu sebagaimana dikutip Xinhua, Jumat.

Pada Kamis, Provinsi Jiangsu di China Timur juga melaporkan dua kasus baru flu unggas H7N9.

Seorang kepala juru masak yang berusia 31 tahun di Kota Yangzhou dan seorang guru yang berumur 56 tahun di Kota Suzhou diperiksa positif terinfeksi virus H7N9 sekitar Kamis sore, kata satu pernyataan yang dikeluarkan oleh Departemen Kesehatan provinsi tersebut.

Sebanyak 12 kasus flu unggas H7N9 telah dikonfirmasi di Provinsi Jiangsu, termasuk satu kasus yang berakhir dengan kematian.

Beberapa kasus lain telah dilaporkan di Provinsi Anhui, yang mengkonfirmasi dua kasus, termasuk satu pasien yang meninggal, dan di Provinsi Zhejiang --yang mengkonfirmasi enam kasus, termasuk dua meninggal.

(C003)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013