Setiap kelas yang berisikan 20 siswa, akan diberikan 20 soal berbeda setiap orangnya
Bandarlampung (ANTARA News) - Persiaan Ujian Nasional (UN) di Kota Bandarlampung hampir mencapai 100 persen, tinggal menunggu naskah soal SMA, SMK dan MA yang dijadwalkan tiba pada Sabtu (13/4) dengan pengawalan petugas dari Polresta Bandarlampung.

"Persiapan untuk UN SMA, SMK dan MA yang akan dilaksakan pada 12 hingga 17 April sudah hampir mencapai 100 persen, tinggal menunggu naskah soal yang akan tiba besok," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung, Sukarma Wijay, di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan, naskah UN direncanakan akan disimpan di aula dinas pendidikan, dan untuk jumlah siswa SMA, SMK dan MA yang mengikuti UN tercatat 12.562 orang yang terdaftar.

"Persiapan UN sudah final semua, dan sosialisasi pun telah dilakukan sejak lama," kata dia.

Menurutnya, siswa juga telah diberi motivasi terkait UN yang akan dihadapi, saat ini ada 20 paket naskah soal yang akan dibagikan dalam satu kelas.

"Setiap kelas yang berisikan 20 siswa, akan diberikan 20 soal berbeda setiap orangnya. Sehingga UN tahun ini benar-benar tanpa ada kebocoran," kata dia.

Menurutnya, dengan sistem seperti ini siswa harus benar-benar siap untuk menghadapi UN, karena tahun ini sangat berbeda. Karena, mereka tidak bisa saling melihat jawaban satu sama lain.

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013