Daud Yordan: tidak ada masalah berat badan

Daud Yordan: tidak ada masalah berat badan

Petinju Indonesia Daud Yordan. (ANTARA)

Tidak ada masalah, mudah di atas ring
Jakarta (ANTARA News) - Juara dunia kelas bulu International Boxing Organization (IBO) Daud Yordan mengatakan tidak ada masalah dengan berat badannya menjelang pertarungan dengan petinju asal Afrika Selatan Simpiwe Vetyeka pada Minggu (14/4) di Tenis Indor Senayan Jakarta.

"Sekarang sudah 57,1 kilogram, jadi tidak ada kendala terkait hal tersebut," kata Daud "cino" Yordan dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Petinju dengan pemegang rekor 30 kali menang dan 2 kali kalah mengatakan tidak memiliki target ronde untuk mengalahkan lawannya. Dia mengatakan setiap ronde memiliki peluang untuk meng-KO-kan lawannya termasuk petinju asal Afrika Selatan itu.

"Semua lawan sama, saya tidak mau undersetimate. Tiap ronde ada peluang untuk meng-KO lawan," ujarnya.

Sementara itu Simpiwe Vetyeka berambisi mengalahkan Daud dalam pertarungan tersebut lalu menantang Chris Jhon.

"Setelah Daud, lalu Chris (John)," ujarnya.

Petinju yang memiliki rekor 24 menang dan dua kali kalah itu menegaskan tidak bisa memprediksi pada ronde berapa bisa meng-KO Daud Yordan. Vetyeka yang berusia 32 tahun itu mengatakan semua ronde memiliki peluang yang sama.

Manager Vetyeka, Nick Durandt mengatakan anak didiknya tidak akan terpengaruh dengan dukungan penonton Indonesia terhadap Daud. Menurut dia, pertandingan tinju merupakan satu lawan satu di atas ring.

"Hanya ada dua orang di atas ring, jadi tidak masalah, dan tentu akan mengalahkan Daud lalu Chris," tegasnya.

Namun Daud tidak mau mempermasalahkan komentar tersebut, petinju berusia 25 tahun ini menganggap pertarungan tersebut mudah baginya. "Tidak ada masalah, mudah di atas ring," katanya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar