Jakarta (ANTARA) - Selebritas Dion Wiyoko mengaku ingin menjadikan olahraga sebagai kebiasaan, bukan beban, dan mencoba memperkenalkan kegiatan sehat itu pada buah hatinya.

"Kecintaanku pada olahraga. Aku ingin memperkenalkan sedini mungkin pada anak," kata Dion Wiyoko dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Dion Wiyoko, yang pernah berpartisipasi dalam sederet film salah satunya "Cek Toko Sebelah", dikenal sebagai sosok yang aktif berolahraga seperti tenis, basket dan bulutangkis. Dion mengatakan salah satu upaya memperkenalkan olahraga pada anak adalah dengan meluangkan banyak waktu berkualitas bersama sang buah hati untuk sekedar bermain lempar bola.

"Di kompleks ada ring basket. Jadi, mudah memperkenalkan basket," kata Dion Wiyoko.

Baca juga: Dion Wiyoko dapat porsi komedi di "Cek Toko Sebelah 2"
 
Berbicara basket, Dion Wiyoko mengaku olahraga itu membangkitkan kenangan masa di sekolah menengah atas (SMA). Saat itu, dia termasuk dalam anggota tim walau hanya sebagai cadangan.

"Waktu kecil enggak mungkin enggak berdekatan dengan olahraga seperti sepak bola, basket. Kegiatan ekstrakurikuler anak cowok itu basket. Di SMA tergabung di tim basket bukan tim utama, cadangan," ujar aktor kelahiran Mei 1984 itu.

Dion bersama rekan-rekan selebritas salah satunya Tarra Budiman berpartisipasi dalam "Sun Life Celebrity and Basketball Weekend" sebagai bagian dari kampanye #MovementMatters yang berlangsung di salah satu mal di kawasan Jakarta Selatan pada 18-20 Agustus 2023.

Dalam konferensi pers yang sama, VP Branding, Communications and CX Sun Life Indonesia Kaiser Simanungkalit mengatakan perusahaannya ingin mengajak masyarakat agar lebih banyak bergerak demi kesehatan melalui kegiatan ini.

"Seseorang harus sehat mental, fisik dan finansialnya. Kalau ini kami lebih ke kesehatan fisik. Salah satu cara lebih aktif dengan berolahraga. Mengapa basket? Basket salah satu tiga olahraga populer di Indonesia selain sepak bola dan bulutangkis," Kaiser menjelaskan.

Baca juga: "Jatuh Cinta Seperti di Film-Film" usung konsep visual hitam-putih

Baca juga: Sahila Hisyam tampil modis saat olahraga untuk memotivasi diri

​​​​​​​
Baca juga: Anjuran usia serta manfaat berenang untuk anak-anak

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023