Ini pertama kalinya Coca-Cola mengkolaborasikan antara human intelligence dan AI jadinya ini sesuatu yang unik
Jakarta (ANTARA) - Coca-Cola memperkenalkan produk anyar edisi terbatas yaitu Coca-Cola Y3000 Zero Sugar di Indonesia dengan membawa kesegaran minuman disertai pengalaman baru mengkolaborasi kecerdasan buatan (AI) yang canggih.

Selain menawarkan cita rasa khas Coca-Cola tanpa gula, edisi terbatas ini menghadirkan pengalaman unik yang futuristik lewat Coca-Cola Y3000 AI Lens.

"Ini pertama kalinya Coca-Cola mengkolaborasikan antara human intelligence dan AI jadinya ini sesuatu yang unik. Apalagi sekarang lagi booming yang pakai AI gitu, anak-anak zaman sekarang excited banget dengan yang begitu. Nah Coca-Cola ingin jadi bagian dari itu," kata Front Line Manager Coca-Cola Indonesia Fitriana Adhisti di Jakarta, Jumat.

Coca-Cola Y3000 AI Lens menawarkan pengalaman ciamik karena bisa menyuguhkan gambaran sebuah gedung ikonik atau landmark menjadi gedung-gedung futuristik ala tahun 3000-an saat digunakan.

Cara menggunakannya pun mudah, untuk bisa terhubung dengan Coca-Cola Y3000 AI Lens anda tinggal melakukan scan barcode unik yang ada di kemasan Coca-Cola Y3000 Zero Sugar.

Setelah itu, anda akan diarahkan untuk mengisi beberapa data umum dan setelahnya diarahkan ke fitur kamera untuk mengambil gambar landmark yang diinginkan.

Apabila jepretan sudah dirasa pas, saatnya AI bekerja untuk menunjukkan bagaimana kira-kira suasana landmark tersebut di tahun 3000 mendatang.

Baca juga: Citi dan Coca-Cola Indonesia teken kerja sama pembiayaan 30 juta dolar
 
Tampilan kemasan Coca-Cola Y3000 yang menjadi edisi terbatas baru dari Coca-Cola Indonesia. Foto diambil di Jakarta, Jumat (27/10/2023) (ANTARA/Livia Kristianti)


Meramaikan peluncurannya di Indonesia, aktor Dion Wiyoko pun hadir untuk menjajal kecanggihan dari Coca-Cola Y3000 AI Lens dimulai dari pusat perbelanjaan modern pertama di Indonesia yaitu Sarinah, Jakarta Pusat.

Tak hanya berhenti disitu, ia mengaku tak sabar untuk mencoba lebih banyak mengabadikan tempat-tempat ikonik lainnya di Indonesia menggunakan kamera AI tersebut untuk melihat lebih banyak lokasi futuristik ala era 3000-an.

Bintang dari film "Cek Toko Sebelah" itu mengaku dengan melihat landmark bernuansa futuristik, dirinya lebih percaya diri untuk menyambut masa depan.

"Coca-Cola AI Lens itu teknologinya canggih banget karena bisa digunakan semudah itu soalnya bisa nyambung dengan device apa aja, jadi memang menarik. Teknologi ini juga seolah membawa optimisme soal masa depan," kata Dion.

Coca-Cola Y3000 Zero Sugar yang merupakan edisi terbatas sudah bisa didapatkan di seluruh gerai Alfamart dan Alfamidi, pembelian secara daring juga terbuka melalui platform e-commerce yang ada di Indonesia.

Baca juga: Coca-Cola berkomitmen jalankan praktik ekonomi sirkular di Indonesia

Baca juga: Luncurkan smartphone edisi Coca-Cola, realme hadirkan "pop-up event"

Baca juga: Coca-Cola luncurkan kemasan botol dari plastik daur ulang


 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023