Jakarta (ANTARA) - Jenama fesyen, UNIQLO, menghadirkan koleksi baru bernama "UNIQLO:C" dengan menggandeng perancang busana asal Inggris Clare Waight Keller dan siap merilis koleksi tersebut pada 15 September 2023 mendatang.

Melalui desain yang fluid, penggunaan warna-warna yang bernuansa halus, serta siluet yang modern khas Waight Keller, koleksi ini akan membawa pandangan baru yang menyegarkan untuk para penggemar produk UNQLO.

"UNIQLO:C" dipilih mewakili berbagai elemen dalam koleksi ini yang terinspirasi dari huruf C: Curiosity (keingintahuan), Conversation (percakapan), City (kota), Clarity (kejelasan), Connection (koneksi), dan Creativity (kreativitas), dan juga nama sang desainer, Clare.

Baca juga: UNIQLO luncurkan koleksi "Fall & Winter 2023: Modern Layering"

Baca juga: UNIQLO hadirkan koleksi ciamik "Doreaemon Sustainability Mode"


Sang desainer mengaku telah lama menyukai konsep pakaian yang selama ini dirilis oleh jenama asal Jepang ini, dan menyatakan senang dapat berkolaborasi untuk pertama kalinya menciptakan koleksi baru.
 
Koleksi pakaian UNIQLO C yang akan meluncur global 15 September 2023. (ANTARA/HO-UNIQLO Indonesia)


"Estetika Jepang yang cermat, sederhana, dan berorientasi pada detail juga selalu menginspirasi saya, sehingga berkolaborasi dengan tim UNIQLO dalam mengembangkan nuansa baru untuk koleksi pakaian wanita berskala global seperti ini adalah peluang yang luar biasa menarik," ungkap Clare dalam siaran persnya, Jumat.

Koleksi "UNIQLO:C" sendiri menggabungkan teknik terkini dengan desain elegan yang dikembangkan berdasarkan pengalaman ekstensif Clare Waight Keller, sehingga memberikan kenyamanan dan fungsionalitas yang dapat mendukung dan melengkapi kehidupan semua orang.

Termasuk cocok juga untuk digunakan sehari-hari bagi masyarakat Indonesia yang aktif dan dinamis di berbagai cuaca.

Setiap produk dalam koleksi "UNIQLO:C" dirancang secara khusus untuk menciptakan keselarasan antara kenikmatan berbusana ready to wear yang elegan dengan kenyamanan sehari-hari.
 
Koleksi pakaian UNIQLO C yang akan meluncur global 15 September 2023. (ANTARA/HO-UNIQLO Indonesia)



Salah satu produk yang menarik dalam kolaborasi ini ialah Mantel trench klasik yang memiliki sentuhan hangat bila dipadu padankan dengan kain gabardine serbaguna empat musim.

Ada juga Blouson dan mantel PUFFTECH terasa hangat dalam balutan down atau bulu angsa ringan yang dilengkapi dengan teknologi anti-statis.

Untuk bawahan dalam koleksi ini hadir rok maxi dengan bahan satin yang berkilau dan memiliki potongan lipit yang sempurna.

Tidak hanya itu, ada juga celana panjang yang memiliki potongan santai, rok, dan gaun yang dihiasi dengan motif bunga mikro dan paisley yang lembut.

Sebagai pelengkap dalam bergaya, Clare juga menghadirkan aksesoris berupa tas bahu bundar UNIQLO yang ikonik namun dalam versi yang lebih besar sehingga bisa lebih banyak memuat barang pribadi penggunanya.

Koleksi lengkap "UNIQLO : C" akan meluncur pada 15 September 2023 dan pecinta fesyen bisa mendapatkannya secara langsung di gerai UNIQLO Pondok Indah Mall 3 (PIM 3) dan UNIQLO.com.

Baca juga: UNIQLO ikut Indonesia Retail Summit, targetkan 80% produksi domestik

Baca juga: UNIQLO siap rilis koleksi Studio Ghibli "Hey, Let's Go!" 21 Agustus

Baca juga: UNIQLO luncurkan aplikasi StyleHint di Indonesia

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023