Jakarta (ANTARA) - Produk jenama pakaian asal Jepang UNIQLO Indonesia resmi meluncurkan koleksi pakaian terbaru mereka bertema “Fall & Winter 2023: Modern Layering” di gerai UNIQLO Lippo Mall Kemang, Jakarta, Kamis.

Sesuai temanya, UNIQLO Indonesia meluncurkan sekitar 500 koleksi item (secara bertahap) untuk fall atau musim gugur dan winter atau musim dengan selama enam bulan ke depan hingga Desember 2023. Beberapa koleksi produk baru yang diluncurkan, antara lain jaket, long coat, crew neck long sweater, hingga wide pants.

Modern Layering merupakan teknik (memakai) baju yang ditumpuk,” kata Manajer Marketing UNIQLO Indonesia Listya Lalantika.

Baca juga: UNIQLO umumkan 4 desain baru lagi dari koleksi T-shirt "Peace for All"

Menurut Listya atau yang biasa disapa Lala tersebut, model layering sering digunakan oleh masyarakat di negara dengan empat musim. Meski demikian, teknik atau fesyen layering tetap dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia yang hanya memiliki dua musim, terutama saat musim hujan saat suhu udara cukup rendah.

Modern layering kerap memadupadankan kaus, jaket, vest atau rompi, hingga beragam bawahan seperti celana atau rok. Tidak hanya untuk wanita, teknik layering juga dapat digunakan oleh pria dan dapat disesuaikan dengan gaya yang diinginkan. Misalnya, memakai celana bahan dengan atasan kemeja dan vest, atau celana denim dengan atasan jaket dan kemeja berukuran besar.

Untuk mempromosikan koleksi modern layering-nya, UNIQLO membuat beberapa instalasi pakaian khusus untuk memamerkannya kepada konsumen. Uniknya, UNIQLO membuat desain instalasi pakaian layaknya lembaran majalah sebagai representasi dari tema layering yang juga seperti lembaran pakaian yang ditumpuk seperti majalah.

Di bagian instalasi tersebut, terdapat tiga bagian dengan tema layering yang berbeda, yakni “Modern Layering of Style,” “Modern Layering of Color and Texture,” dan “Modern Layering of Function.” Instalasi tersebut juga dapat dijadikan inspirasi bagi konsumen untuk menemukan gaya layering sesuai yang diinginkan.

Koleksi “Modern Layering” terbaru dari UNIQLO tersebut menggabungkan beragam bahan kain, seperti corduroy, rajutan, flanel, dengan ragam padu padan warna yang senada. Selain itu, UNIQLO juga tengah merayakan koleksi “HEATTECH” ke - 20 dan beberapa waktu lalu juga telah meluncurkan koleksi “HEATTECH” terbaru, yakni “HEATTECH Ultra Warm.”

Beberapa koleksi yang sudah diluncurkan sudah dapat dipesan secara langsung di gerai UNIQLO terdekat atau melalui laman website resmi UNIQLO untuk pembelian secara daring. Harga koleksi “Modern Layering” dari UNIQLO dibanderol dengan harga ratusan ribu hingga jutaan Rupiah.

Baca juga: UNIQLO siapkan gerai dan produk baru sambut perayaan 10 tahun

Baca juga: UNIQLO dan PPLH Bali gelar program edukasi dan pembersihan pantai

Baca juga: UNIQLO menyumbangkan 6000 pakaian untuk pengungsi di Indonesia

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023