Jakarta (ANTARA) -
Ritel pakaian asal Jepang Uniqlo meluncurkan koleksi pakaian musim panas 2024 dengan berkolaborasi bersama rumah desain asal Finlandia, marimekko.
 
Senior manager marketing Uniqlo Indonesia Evy Christina mengatakan ini adalah kolaborasi ketiga bersama Marimekko, yang menampilkan busana khas musim panas dengan warna dan motif yang menarik.
 
“Setiap koleksi membawa patern berbeda yang menjadi trademark Marimekko, terinsipirasi dari buah, bunga, patern air, garis-garis, dan oval,” kata Evy dalam acara Uniqlo x Marimekko di Jakarta, Selasa.
 
Koleksi terbatas Uniqlo x marimekko dengan tema  Joyful Summee Picnic” ini menawarkan line up untuk wanita dan anak yang terdiri dari enam motif yakni Melooni (buah melon), Ruuku (pot), Lirina (gemericik air), Asema (stasiun), Demeter (bunga kecil) dan Galleria (galeri). Motif untuk koleksi ini diambil dari kolaborasi Marimekko bersama beberapa desainer dari tahun 1950-1970.
Bahan yang digunakan untuk koleksi ini bertujuan untuk memberikan kesejukan dan kenyamanan di tengah musim panas seperti bahan katun dan linen yang menyerap keringat dengan beberapa potongan seperti dress, kemeja, kaus, dan rok.
 
Untuk deretan koleksi lucu anak mulai dari Gaun Tanpa Lengan, Gaun Kamisol, dan untuk koleksi bayi ada T-Shirt Grafis Lengan Pendek, Gaun Tanpa Lengan, dan Celana Legging Crop.
 
Selain pakaian, Uniqlo x Marimekko juga meluncurkan koleksi bucket hat anti UV, tas bahu mini bulat, dan sepatu slip on untuk melengkapi tampilan musim panas.
 
Penyanyi dan penikmat fashion Andien Aisyah mengatakan enam pilihan motif Uniqlo x Marimekko bisa dikombinasikan sebagai ide mix and match pakaian.
 
“Kolaborasi UNIQLO x marimekko selalu playful dan hadir dalam potongan yang cute. Apalagi saya juga suka dengan nuansa retro, motif-motif yang hadir kali ini satu sama lain sangat berbeda, rasanya saya punya segudang ide untuk mix and match-nya deh,” kata Andien.
 
UNIQLO x marimekko Summer 2024 koleksi terbaru sudah bisa didapatkan mulai tanggal 10 Mei 2024 mendatang. Koleksi ini akan tersedia di seluruh toko UNIQLO dan online melalui UNIQLO.com.

Baca juga: UNIQLO hadirkan penutup koleksi kolaborasi dengan Ines de la Fressange

Baca juga: UNIQLO hadirkan koleksi kolaborasi dengan jenama JW Anderson 

Baca juga: UNIQLO bagikan 5.000 potong pakaian kepada masyarakat membutuhkan

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024