Jakarta (ANTARA) - Perusahaan ritel pakaian asal Jepang, UNIQLO meluncurkan koleksi UNIQLO : C Spring 2024 yang merupakan jilid kedua dari kolaborasi antara UNIQLO dengan desainer kenamaan asal Inggris, Clare Waight Keller.

"Dalam koleksi UNIQLO : C Spring 2024, Clare banyak mengolah kain yang sangat halus serta bermain dengan banyak konsep gerakan. Clare menghadirkan aura musim semi dalam permainan kelenturan material serta kesegaran dari warna-warna yang menjadi elemen kunci untuk musim ini,” ujar Senior Manager Marketing UNIQLO Indonesia Evy Christina Setiawan dalam keterangan resminya, Jumat.

Deret koleksi ini memiliki nuansa warna merah poppy, blush pink, biru aqua, dan hijau lumut. Seluruh rangkaian koleksi menggambarkan rupa yang fungsional dalam siluet yang indah.

Gaya yang dihadirkan Clare Waight Keller kali ini menghadirkan perpaduan antara gaya formal (tailored) dengan gaya kasual (relaxed), sehingga terlihat elegan, berkelas, dan "effortless".

Baca juga: Uniqlo luncurkan koleksi musim gugur dengan palet warna lembut

Baca juga: UNIQLO umumkan akan buka lima toko baru pada awal tahun 2024


Busana yang dihadirkan Clare Waight Keller dalam koleksi UNIQLO : C Spring 2024 ini di antaranya gaun dan bawahan serba ringan.

Clare Waight Keller menghadirkan rancangannya melalui gaun lipit yang dapat dipakai dalam berbagai aktivitas Berbagai palet warna memikat bisa dipilih, untuk gaun tanpa motif bisa dipilih seperti gaun kain krep jersey tanpa lengan.

Sedangkan sebagai representasi musim semi Clare juga menampilkan motif bunga-bunga kecil yang cantik untuk gaun seperti gaun kamisol lipit.

Untuk bawahan, efek dari material yang ringan membawa keluwesan gerak dan menjadikan siluet terlihat indah dan feminin. Dalam musim ini, kehadiran celana lebar bervolume akan melengkapi tampilan yang serba dinamis. Tak ketinggalan koleksi rok seperti Rok Span Jersey Krep, dan Rok Lipit.

Kemudian ada baju luaran serta atasan fungsional. Perpaduan antara koleksi serba ringan yang hadir sebagai elemen kunci musim ini diberi perpaduan dengan pakaian luaran untuk tampilan sehari-hari.

Di antaranya ada mantel trench, mantel oversize kerah tegak, jaket serut katun blend, jaket rileks tailored. Padu padan ini menghasilkan tampilan gaya yang lebih elegan, dan berkelas.
Tampilan koleksi UNIQLO : C Spring 2024. (ANTARA/HO-UNIQLO)

Selain itu, UNIQLO : C juga menghadirkan koleksi atasan seperti blus volume tipis lengan panjang, kardigan pendek renda kerah bulat, sweater pendek kerah V lengan panjang, rompi kerah V, t-shirt crop katun oversize lengan pendek, t-shirt jersey kain krep lengan pendek, yang mudah dipadu padankan dengan koleksi bawahan maupun luaran lainnya.

Sebagai pelengkap gaya, Clare Waight Keller juga merancang aksesoris yang dapat mempercantik keseluruhan tampilan untuk musim ini seperti tas gembung dengan sentuhan kulit dan tas bahu bulat kulit sintetis yang praktis dan fungsional.

Untuk sepatu, gaya kasual bisa menggunakan sepatu sneakers yang bisa dipilih dalam dua warna, yaitu putih dan hitam, untuk tampilan yang lebih formal pilih sepatu kasual comfeel touch bergaya loafers yang lebih maskulin.

Baca juga: UNIQLO siap luncurkan koleksi UNIQLO : C "Spring" 2024

Baca juga: UNIQLO buka 2024 dengan luncurkan koleksi ekslusif bersama Marimekko

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024