Jakarta (ANTARA) - Jenama fesyen asal Jepang, UNIQLO, akan membuka 2024 sebagai tahun yang baru dengan merilis peluncuran koleksi ekslusifnya bersama Marimekko yang merupakan rumah mode ternama asal Finlandia.

Koleksi "UNIQLO X MARIMEKKO" itu mempertemukan produk khas musim dingin dari UNIQLO seperti fleece dan HEATTECH yang fungsional dengan motif ikonik Marimekko yang terinspirasi dari keindahan alam Nordik.

Hadirnya koleksi tersebut dapat menjadi pilihan untuk tampil serasi bersama keluarga atau teman, serta sempurna untuk menjaga tubuh tetap hangat selama beraktivitas menghadapi cuaca dengan suhu dingin.

Terdapat empat motif unik dari Marimekko yang ditampilkan dalam koleksi kali ini. Empat motif tersebut ialah Kivet, Kissapöllö, dan Seireeni yang dihadirkan oleh desainer Maija Isola, dan motif lainnya yaitu Hattara berasal dari desainer Pentti Rinta.

Baca juga: UNIQLO luncurkan koleksi terbaru Doraemon

Terinspirasi dari berbagai elemen alam Nordik, seperti batu, burung hantu, dan awan di langit, setiap motif dirancang dengan menggunakan warna-warna yang menarik seperti pearl grey, muted gold, dan timeless black.
 
Tampilan koleksi "UNIQLO X MARIMEKKO" yang akan dirilis di 1 Januari 2024. Model menggunakan atasan dengan motif Kivet karya desainer Maija Isola dan rok panjang dengan motif Seireeni. (ANTARA/HO-UNIQLO)


Pilihan warna tersebut dinilai cocok untuk mendefinisikan suasana musim dingin yang tenang namun tetap dapat membawa keceriaan yang hangat.

Lini produk esensial untuk musim dingin ini dirancang untuk orang dewasa maupun anak-anak. Misalnya seperti jaket fleece ritsleting lengan panjang dan rok fleece memiliki siluet rileks yang memberikan kenyamanan dan keleluasaan bergerak.

Pakaian ini tak hanya memberi rasa hangat, tetapi juga nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Hadir juga produk dengan teknologi fesyen khas UNIQLO seperti HEATTECH T-Shirt kerah tinggi lengan panjang berbahan lembut yang cocok untuk dikenakan sebagai pakaian dalam maupun untuk layering pakaian.
Tampilan koleksi "UNIQLO X MARIMEKKO" yang akan dirilis di 1 Januari 2024. Model menggunakan pakaian dengan motif Hattari karya Penti Ritta dan Rok bermotif Kivet karya Maija Isola. (ANTARA/HO-UNIQLO)


Tidak hanya itu ada juga aksesoris seperti kaos kaki HEATTECH dan tas bahu mini bulat yang dapat menambah aksen sempurna melengkapi penampilan dan memberi nuansa ceria khas Marimekko untuk fesyen musim dingin.

Di Indonesia produk-produk ini mulai bisa didapatkan di 1 Januari 2024 dan tersedia di lima gerai UNIQLO yaitu UNIQLO One District Puri Tangerang, UNIQLO Pondok Indah Mall 3, UNIQLO Pondok Indah Mall 1, UNIQLO Grand Indonesia dan secara daring melalui UNIQLO.com.

Baca juga: IKEA gandeng Marimekko hadirkan warna berani lewat "BASTUA"

Baca juga: Koleksi musim panas bermotif unik dari perancang Finlandia

Baca juga: Kreasikan hadiah personal untuk momen spesial di Re-UNIQLO Studio

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023