Jakarta (ANTARA) - Perusahaan ritel pakaian asal Jepang UNIQLO membagikan 5.000 potong pakaian layak pakai kepada masyarakat dan komunitas membutuhkan yang dikumpulkan dari para pelanggan UNIQLO selama periode Holiday Clothing Donation, berlangsung pada 15 Desember 2023 hingga 15 Januari 2024.

Pakaian yang telah dikumpulkan ini dibagikan ke masyarakat dan komunitas membutuhkan di Jakarta, Surabaya, dan Manado melalui organisasi nirlaba Human Initiative.

"Melalui program ini, kami berharap dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta memberikan manfaat yang lebih banyak lagi baik bagi komunitas juga pihak yang membutuhkan," ujar Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO) Irma Yunita dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: UNIQLO luncurkan koleksi musim semi kolaborasi dengan desainer Inggris

Inisiatif itu juga menjadi salah satu upaya dalam memperpanjang umur pakaian atau daya pakai sesuai dengan prinsip bisnis berkelanjutan UNIQLO. Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh UNIQLO kepada Human Initiative yang dilanjutkan dengan penyerahan ke Panti Asuhan Pondok Kasih Agape di Cilincing, Jakarta Utara pada Jumat (23/2).

Setelah Jakarta, Human Initiative akan menyalurkan pakaian layak pakai yang telah terkumpul dari program Holiday Clothing Donation itu ke kota lain di Indonesia, yaitu Surabaya dan Manado.

Program Holiday Clothing Donation menjadi bagian dari inisiatif RE.UNIQLO, yaitu mengumpulkan pakaian yang sudah tidak digunakan melalui recycle box yang berada di seluruh toko UNIQLO, kemudian menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Soobin TXT sumbang 100 juta won untuk Rumah Sakit Anak Seoul

Baca juga: QRIS Donasi Kemanusiaan di Pizza Hut

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024