Jakarta (ANTARA) - Perusahaan ritel asal Jepang, UNIQLO mengumumkan akan membuka lima toko terbarunya secara bertahap, yakni di Semarang, Tangerang Selatan, Cirebon, Sidoarjo dan Bekasi pada awal tahun 2024.

"Tahun 2024 kami berencana untuk memperluas jangkauan kami dengan membuka lima toko di semester pertama ini bahkan hingga ke secondary cities agar semua masyarakat bisa lebih mudah menikmati pakaian yang nyaman dan berkualitas,” ujar President Director PT Fast Retailing Indonesia, Naoki Kamogawa dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Toko UNIQLO baru di Semarang, Tangerang Selatan, dan Cirebon dijadwalkan akan dibuka pada bulan Maret 2024. Sementara toko di Sidoarjo dan Bekasi dijadwalkan buka pada April 2024.

Baca juga: Empat warga Vietnam ditangkap di Jepang usai mencuri di gerai UNIQLO

Baca juga: UNIQLO siap luncurkan koleksi UNIQLO : C "Spring" 2024


Menurut Naoki, lokasi yang dipilih kali ini tidak hanya menyasar kota besar seperti Semarang dan Tangerang saja, tapi juga meluas hingga ke "secondary cities" termasuk Bekasi, Cirebon dan Sidoarjo.

Hal ini dilakukan guna memberikan kemudahan bagi lebih banyak orang untuk dapat menikmati kenyamanan LifeWear sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.

Hingga kini, UNIQLO telah hadir di hampir seluruh kota besar di Indonesia dengan 67 toko, yakni di Medan, Palembang, Pekanbaru, Lampung, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Jabodetabek, Bandung, Joglosemar, Surabaya, Bali, Lombok, Makassar dan Manado.

"Hadirnya koleksi LifeWear hingga saat ini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Antusiasme tersebut menjadi motivasi kami untuk bisa menciptakan pakaian yang bisa mendukung kehidupan sehari-hari serta berusaha bisa lebih dekat lagi dengan pelanggan kami," ujar Naoki.

Selain memenuhi kebutuhan gaya hidup melalui sejumlah produk fesyen, UNIQLO juga terus berinovasi baik dari sisi teknologi seperti AIRism dan penggunaan bahan daur ulang hingga berkolaborasi dengan banyak desainer.

Baca juga: UNIQLO buka 2024 dengan luncurkan koleksi ekslusif bersama Marimekko

Baca juga: UNIQLO kolaborasi dengan ritel Perancis hadirkan kesan elegan


 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024