Jakarta (ANTARA) - UNIQLO mengumumkan peluncuran koleksi Spring/Summer 2024 UNIQLO yang berkolaborasi dengan jenama JW Anderson dari perancang Jonathan Anderson pada 19 April mendatang.

“Koleksi musim ini mengambil inspirasi dari kesenian Inggris pada tahun 1940-an hingga 1960-an, di mana kualitas dan ketahanan material pakaian yang digunakan menjadi perhatian penuh,” kata Jonathan dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu.

Koleksi terbaru dari lini kolaborasi ini terinspirasi oleh kerajinan Inggris abad pertengahan yang menitikberatkan kualitas material dan kepraktisan. Kolaborasi ini memadukan filosofi LifeWear UNIQLO, yang mengedepankan kualitas pada pakaian sehari-hari dan esensi playful ala JW Anderson.

Baca juga: UNIQLO hadirkan penutup koleksi kolaborasi dengan Ines de la Fressange

Koleksi kolaborasi UNIQLO dan JW Anderson menghadirkan sweater polo lengan pendek, sweater kerah bulat lengan pendek, dan gaun seersucker ikat pinggang tanpa lengan bersiluet sederhana dalam balutan warna bold mengingatkan pada karya desainer furnitur asal Inggris.

Kemudian, sentuhan gaya pada t-shirt dry pique lengan pendek tertera pada tampilan desain grafis yang terinspirasi dari pengrajin tekstil yang juga berasal dari Inggris.

Baca juga: UNIQLO hadirkan Ramadan Big Fest dan ajak pelanggan berbagi

Kemeja panjang linen blend tanpa lengan untuk wanita memiliki tekstur halus yang dipermanis dengan detail jahitan dan aksen bordir. Sedangkan blus gather volume katun tipis dibuat dengan bahan katun tipis yang ringan dan mempertegas siluet tubuh, ditambah dengan detail aksen pita dan cuff.

Pada koleksi pria, paduan jaket katun dan celana rileks linen blend menyajikan kombinasi yang saling menyempurnakan dan menambah kesan bergaya pada penggunanya.

Baca juga: Uniqlo luncurkan "UT Find Your TREASURE" bagi penggemar K-pop

Baca juga: UNIQLO bawa kenyamanan dan kesederhanaan dalam "Hari Raya Essentials"

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024