Martapura, Kalimantan Selatan (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan ia telah menyusun strategi khusus untuk meredam ketangguhan tim tuan rumah PS Barito Putera pada lanjutan pertandingan pekan kesembilan Liga 1 Indonesia di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan pada Sabtu (19/8).

Persik Kediri akan bertandang ke markas Laskar Antasari, julukan PS Barito Putera, dengan kondisi kemampuan tim sedang di atas angin.

“Barito Putera terkenal agresif saat bermain di kandangnya, sehingga saya harus menyiapkan strategi khusus untuk mengimbangi permainan,” kata Marcelo Rospide, di Kabupaten Banjar, Jumat malam.

Marcelo menyebutkan Laskar Antasari berada dalam komposisi pemain terbaik, terbukti tim tersebut mengawali musim dengan baik dan mampu menduduki klasemen keempat sementara.

“Bermain di kandang adalah keuntungan besar bagi Barito Putera,” ucapnya.

Marcelo mengungkapkan tim Macan Putih, julukan Persik Kediri, datang dalam kondisi terbaik usai memetik poin penuh saat menjamu Persis Solo pada Sabtu (12/8) lalu.
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide (kedua kiri) memberikan keterangan jelang laga tandang menghadapi PS Barito Putera pada Sabtu besok, di Conference Room Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (18/8/2023) malam. (ANTARA/Tumpal Andani Aritonang)
Menurut dia, langkah tepat untuk meredam permainan Barito Putera adalah bermain dengan agresif juga agar tidak ada celah tim tuan rumah menembus pertahanan Macan Putih tersebut.

Dia mengakui Barito Putera memiliki kualitas, pada beberapa waktu lalu ia menonton pemain Barito Putera sangat agresif dan ngotot ketika bermain di kandang.

Lebih lanjut, meskipun tim yang dihadapi cukup tangguh, Macan Putih siap mencuri tiga poin dengan strategi khusus yang disiapkan pelatih.

Persik Kediri berada di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengemas sebanyak 11 poin dari total delapan pertandingan yakni tiga kali menang, dua kali seri, dan tiga kali kalah.

Sementara itu, pmain Persik Kediri Krisna Bayu Otto mengaku timnya berada dalam kondisi maksimal untuk membawa pulang poin penuh di Stadion Demang Lehman Martapura.

“Kami tahu Barito Putera mengawali musim dengan baik, kami akan berusaha menjalankan strategi yang diinginkan pelatih,” ujar Otto.

Baca juga: Pelatih Barito Putera optimis tiga poin kontra Persik Kediri
Baca juga: Sejumlah pemain Persik absen saat lawan Barito Putera 

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023