Terima kasih. Kami Asia Kungfu Generation. Kami sangat senang bisa datang ke Indonesia. Ternyata banyak ya penggemar kami (di sini)
Jakarta (ANTARA) - Grup musik beraliran rock alternatif Asian Kungfu Generation menggelar konser perdana di Indonesia, dengan membawakan sebanyak 19 lagu kepada penggemar yang hadir di Arena Tennis Indoor Gelora Bung Karno Senayan, Jumat malam.

Band yang terdiri dari vokalis Masafumi Gotoh, gitaris Kensuke Kita, basist Takahiro Yamada, dan drummer Kiyoshi Ijichi itu untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di Indonesia, sebagai satu-satunya agenda tur mereka di kawasan Asia Tenggara dengan dipromotori oleh KIG Live.

"Terima kasih. Kami Asia Kungfu Generation. Kami sangat senang bisa datang ke Indonesia. Ternyata banyak ya penggemar kami (di sini)," kata Gotoh saat menyapa para penonton.

Grup yang yang populer disebut Ajikan itu tampil selama dua jam sejak pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Saat masuk ke dalam panggung, kehadiran Gotoh dan rekan sontak mengundang sorak sorai penonton. Ketiga personel kecuali Gotoh, kompak mengenakan kemeja berwarna dasar putih dengan corak yang beragam seperti bunga atau corak abstrak.
Vokalis Asian Kungfu Generation Masafumi Gotoh (kanan) tampil dengan kemeja berwarna merah pada konser perdana mereka di Indonesia yang berlangsung di Arena Tennis Indoor Gelora Bung Karno Senayan, Jumat. (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)

Sedangkan sang vokalis hadir mengenakan kemeja merah dengan motif bunga yang tak terlalu mencolok.

"Hari ini kami sempatkan shopping, kami beli pakaian ini," ucap Gotoh singkat di sela-sela penampilannya.

Dalam penampilannya, grup yang dibentuk di Yokohama pada 1996 itu turut menyanyikan sejumlah lagu-lagu paling hits pada era 2000-an.

Misalnya saja seperti Kimi to Iu Hana, Rewrite, hingga Haruka Kanata, lagu yang membuat mereka dikenal luas di seluruh dunia karena menjadi soundtrack serial animasi Jepang "Naruto" yang termahsyur.

Lagu tersebut dibawakan menjelang akhir penampilan mereka, yang disambut dengan antusiasme sangat tinggi dari para penonton yang didominasi rentang usia 20 hingga 30-an tersebut.

"Semoga dalam waktu dekat bisa kembali ke Jakarta. Kami sangat berterima kasih. Kali ini, lagu yang pasti paling kalian kenal," kata Gotoh sesaat sebelum menyanyikan Haruka Kanata.

Konser tersebut menjadi acara kedua yang digelar dari KIG Live, setelah sebelumnya sempat membawa penyanyi solo asal Korea Selatan Crush.

Pada konser Asian Kungfu Generation, panitia tak hanya memberikan pelayanan yang maksimal. Namun juga menyediakan beragam stand makanan, booth foto, hingga penjualan souvenir dari band tersebut.

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023