Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di kanal hiburan, gaya hidup, teknologi dan otomotif yang tayang pada Jumat (18/8) masih menarik dan relevan untuk dibaca kembali, mulai dari deretan mobil terbaru yang mejeng di GIIAS 2023, hingga kenali lima modus rekayasa sosial agar terhindar penipuan online. Berikut rangkumannya.
 

1. Deretan mobil terbaru yang mejeng di GIIAS 2023

Pameran otomotif terbesar di Indonesia Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 masih akan berlangsung hingga 20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang. Pada ajang tahunan ini, banyak produsen memanfaatkannya dengan menghadirkan berbagai model kendaraan terbarunya yang mengkampanyekan inovasi, teknologi dan juga fitur terkini guna menarik perhatian konsumen Indonesia.
 

2. Asian Kungfu Generation hibur penggemar pada konser perdana di Senayan

Grup musik beraliran rock alternatif Asian Kungfu Generation menggelar konser perdana di Indonesia, dengan membawakan sebanyak 19 lagu kepada penggemar yang hadir di Arena Tennis Indoor Gelora Bung Karno Senayan, Jumat malam.

3. Ragam busana nusantara meriahkan HUT ke-78 RI di Kemenparekraf

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berlangsung meriah dengan ragam busana nusantara yang dikenakan oleh para peserta upacara.

4. Tips pertahankan kesehatan kulit di musim hujan
Perubahan musim dari panas ke musim hujan ternyata juga bisa menyebabkan beberapa masalah kulit seperti jerawat, kulit berminyak dan infeksi jamur akibat kelembaban yang tinggi.

Disiarkan laman Hindustan Times, Kamis (17/8) waktu setempat, seorang dokter kulit, Ahli Bedah Transplantasi Kosmetik dan Rambut Dr Navnit Haror memberikan beberapa tips untuk memastikan kulit terawat dan mempertahankan kesehatan kulit selama musim hujan.

5. Kenali lima modus rekayasa sosial agar terhindar penipuan online

Sejalan dengan tingginya aktivitas di ruang digital, semakin besar juga bahaya yang mengintai pengguna internet, misalnya penipuan online.

Perusahaan siber Kaspersky melihat social engineering (rekayasa sosial) masih menjadi metode yang paling sering digunakan untuk mengecoh korban, baik dari cara klasik seperti mengaku perwakilan dari sebuah perusahaan maupun cara terbaru misalnya membajak percakapan.

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023