Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Jumat (18/8), mulai dari Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi pelajar di Ibu Kota saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN hingga pasien bayi bernama Lanala Ayudisa Halim mengalami kritis di rumah sakit.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Rokok sebabkan tiga orang tewas dalam kebakaran hotel di Jaksel

Puntung rokok yang masih menyala diduga menjadi pemicu kebakaran salah satu hotel di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Kamis malam (17/8) pada pukul 23.50 WIB sehingga menyebabkan korban tiga orang tewas.

"Penyebab korban tewas diduga terjebak oleh kepungan asap tebal dari lantai dua hingga empat," kata perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan Sukur Sarwono, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini

2. DKI berlakukan Pembelajaran Jarak Jauh saat KTT ASEAN

Provinsi DKI Jakarta memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi pelajar di Ibu Kota saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN pada 5-7 September 2023.

"Iya, Pembelajaran Jarak Jauh untuk KTT ASEAN," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono usai rapat di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi di Jakarta Pusat, Jumat.

Selengkapnya di sini

3. Udara buruk belum berdampak pada kenaikan penjualan obat batuk

Kualitas udara yang buruk di wilayah DKI Jakarta belum berdampak pada kenaikan permintaan dan penjualan obat batuk di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Jumat.

Ketua Harian Himpunan Pedagang Farmasi Pasar Pramuka, Yoyon ketika ditemui di Pasar Pramuka, Jumat, mengatakan, dampak dari buruknya kualitas udara Jakarta belum mempengaruhi permintaan obat batuk dan tabung oksigen.

Selengkapnya di sini

4. RSAB: Kondisi kritis bayi Lanala tidak disebabkan kelalaian perawat

Rumah Sakit Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita menyatakan kondisi kritis yang dialami oleh seorang pasien bayi bernama Lanala Ayudisa Halim tidak disebabkan oleh kelalaian perawat.

Humas RSAB Harapan Kita, Nia Kurniati saat ditemui wartawan di Jakarta pada Jumat mengakui adanya pemberian susu kepada Lanala Ayudisa Halim.

Selengkapnya di sini

5. Halte TransJakarta Tendean beroperasi kembali pekan depan

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyebutkan Halte TransJakarta Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, yang terbakar pada Senin (14/8) bisa beroperasi kembali pada Senin (21/8).

"Iya beroperasi (kembali). Jadi Senin itu semua sudah bisa dipakai," kata Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Welfizon Yuza saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023