Jakarta (ANTARA) - Aston Villa resmi mengumumkan perekrutan Nicolo Zaniolo dengan status pinjaman satu musim dari Galatasaray.

Zaniolo kemungkinan akan menjadi pengganti Emi Buendia yang mengalami cedera lutut serius dalam latihan sebelum musim 2023/2024 dimulai.

“Aston Villa dengan senang hati mengumumkan peminjaman sang pemain internasional Italia Nicolo Zaniolo,” tulis pengumuman klub, dilansir Sabtu.

Pada perkenalannya, pesepak bola 24 tahun itu sangat senang dapat memperkuat Villa yang menurutnya merupakan salah satu tim terbaik di Liga Inggris dengan dilatih salah satu pelatih terbaik dunia yaitu Unai Emery.

“Saya sangat senang berada di sini. Aston Villa adalah salah satu tim terbaik di Inggris dan di Liga Premier. Saya ingin bermain dan menunjukkan kualitas saya,” kata Zaniolo.

“Unai Emery adalah salah satu pelatih terhebat di dunia. Dan bagi saya, ini adalah kesempatan besar untuk menunjukkan kualitas saya,” tambahnya.

Baca juga: Gol Chris Wood amankan kemenangan Nottingham Forest atas Sheffield

Bergabung dengan tim yang musim ini berpartisipasi di Liga Konferensi Eropa itu membuat pemain tim nasional Italia tersebut mewujudkan mimpinya untuk dapat berkarier di liga sepak bola terbaik di dunia saat ini, Liga Inggris.

“Liga Primer adalah kejuaraan terpenting di dunia. Itu adalah impian saya ketika saya masih muda bahwa suatu hari saya akan bermain di Liga Premier. Sekarang saya di sini dan saya tidak sabar untuk bermain,” ucap Zaniolo.

Pada musim lalu, 2022/2023, Zaniolo memenangi Liga Turki bersama klubnya Galatasaray dimana ia tampil 10 laga dengan mencetak lima gol sejak kepindahannya pada Februari 2023.

Pada musim sebelumnya, pesepak bola kelahiran 2 Juli 1999 itu memperkuat AS Roma yang dibelanya sejak Juli 2018. Di klub yang bermarkas di Stadio Olimpico itu, Zaniolo tampil 128 kali dengan mencetak 24 gol dan 18 assists, menjadi pemain muda terbaik Liga Italia 2018/2019 dan turut memenangi Liga Konferensi Eropa 2021/2022 di bawah asuhan Jose Mourinho.

Zaniolo menjadi rekrutan keempat The Villa pada bursa transfer musim panas ini setelah Youri Tielemans (Leicester City), Pau Torres (Villarreal), dan Moussa Diaby (Bayer Leverkusen). Di klub yang bermarkas di Villa Park itu, Zaniolo akan mengenakan nomor punggung 22.

Baca juga: Wataru Endo resmi jadi pemain Jepang kedua yang main untuk Liverpool

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023