Brebes (ANTARA) - Ajang KX-1 Kickboxing Championships series sembilan menghadirkan dua gelar juara nasional di kelas 48 Kg dan 57 Kg usai bergulir di Lapangan Garuda, Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah, Sabtu.

Turnamen yang berformat four men tournament itu menobatkan dua gelar juara nasional yaitu Alin Anggrianto di kelas 48 Kg dan Kamil Bagastrianto di kelas 57 Kg.

"Alhamdulilah KX-1 Kickboxing Championships telah meraih gelar juara di kelas 48 Kg dan di kelas 57 Kg yaitu Alin dan Bagas. Tujuannya ke depan kami akan membuat seri ke kelas internasional," kata promotor Abdul Rahman di Brebes, Jateng, Sabtu malam.

Rencananya KX-1 Kickboxing Championships series kesepuluh bakal digelar pada bulan Oktober dan diramaikan oleh sejumlah petarung dari internasional yang akan mengikuti kelas.

"Rencana di bulan Oktober kalau tidak ada halangan. Selain juara nasional mungkin kita akan menampilkan kelas internasional salah satunya memanggil para atlet Thailand," imbuh Abdul Rahman.

Di kelas 48 Kg, Alin Anggrianto yang menang K.O atas Ucu Rohendi di babak semifinal dipertemukan dengan lawan M Rizki Nurohman yang sebelumnya menaklukan Andika Nainggolan di partai sengit tiga ronde.

Pada babak final Alin mampu menaklukan Rizki melalui kemenangan K.O dalam dua ronde.
Atlet kick boxing Badal Muhammad (kanan) saat berhadapan dengan Kamil Bagastrianto (kiri) dalam ajang KX-1 Kickboxing Championships series sembilan kelas 57 Kg yang berlangsung di Lapangan Garuda, Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (19/8/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Sementara di kelas 57 Kg, Kamil Bagastrianto taklukan Burdan di babak semifinal dan ditantang oleh Badal Muhammad yang telah mengamankan tiket ke final lebih dahulu usai menaklukan Boygo T Simanulang.

Lalu di partai final, pertarungan sengit antara Bagas melawan Badal berjalan dalam tiga ronde. Bagas dinyatakan sebagai juara kelas 57 Kg usai perolehan angkannya unggul jauh atas Badal.
Baca juga: Manajer ungkap tim nasional kick boxing Indonesia telah lampaui target
Baca juga: Toni Kristian Hutapea: Medali emas saya persembahkan untuk negara

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023