Brebes (ANTARA) - Atlet kickboxing Alin Anggrianto meyakini potensi atlet kickboxing muda dapat berkembang pesat melihat hasil dari ajang KX-1 Kickboxing Championships Series 9.

"Saya menghadapi para atlet muda yang punya talenta dan potensi yang mampu berkembang pesat ke depannya," kata Alin Anggrianto.

Alin yang tampil di kelas 48 kg mampu memperoleh sabuk juara nasional KX-1 Kickboxing Championships Series 9 yang berlangsung di Lapangan Garuda, Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah, Sabtu.

Sementara itu salah satu atlet kickboxing muda Rizki Nurohman mengakui pengalaman dan jam terbang Alin yang cukup tinggi sehingga mampu menumbangkannya di babak final.

"Alin luar biasa sekali mainnya. Beliau juga merupakan salah satu senior saya yang mempunyai pengalaman dan jam terbang tinggi," kata Rizki.

Di kelas 48 kg, Alin yang dijuluki "The Assasins" menang KO atas Ucu Rohendi di babak semifinal. Sementara itu Rizki telah memastikan langkah ke semifinal terlebih dahulu usai menaklukan Andika Nainggolan pada partai sengit yang berlangsung dalam tiga ronde.

Pada babak final, Alin menumbangkan Rizki melalui kemenangan KO dalam dua ronde. Ke depannya KX-1 Kickboxing Championships Series 10 direncanakan akan diadakan pada Oktober di Jakarta.

Baca juga: Atlet kick boxing Kamil Bagastrianto targetkan ke ajang internasional
Baca juga: KX-1 Kickboxing Championships hadirkan juara kelas 48 Kg dan 57 Kg

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023